Wapres RI Terpilih Imbau Masyarakat untuk Bersatu

BANDUNG– Wakil Presiden (Wapres) RI terpilih 2019-2024, Prof. Dr (HC) KH. Ma’ruf Amin bersama dengan Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Barat mengadakan silaturahmi bersama 1.200 Ulama di Hotel Horison Bandung.

Silaturahmi bertajuk “Tasyakkur Kebangsaan Ulama Jawa Barat Bersama K.H Ma’ruf Amin,” ini merupakan langkah awal PWNU Jawa Barat dalam mengawal pemerintahan RI terpilih dalam mewujudkan visi Indonesia untuk menjadi salah satu negara terkuat di dunia yang siap menghadapi tantangan kompetisi global.

Dalam momen silaturahmi ini, beberapa tokoh masyarakat juga turut hadir antara lain Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, tokoh-tokoh  lintas agama, dan tokoh-tokoh lain seperti  pengusaha Jawa Barat, Ferriyady Hartadinata.

Wapres RI terpilih 2019-2024, Prof. Dr (HC) KH. Ma’ruf Amin mengatakan, “Indonesia adalah negara besar dengan 17 ribu pulau, letak geo-politik yang strategis, kekayaan budaya yang melimpah, dan demografi yang sangat kuat, yaitu 267 juta jiwa penduduk, mayoritas di usia produktif. Dengan modal sebesar ini, Indonesia harus siap berkompetisi secara global, berani menghadapi perubahan dunia yang dinamis, serta memiliki daya saing yang tinggi sehingga mampu membangun kedudukan yang setara dan disegani oleh negara-negara lain di dunia,” katanya, kemarin.

Lebih lanjut Kiai Ma’ruf menjelaskan, “Bersama Bapak Joko Widodo dan saya sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI Terpilih 2019–2024, Insya Allah kami akan memimpin Indonesia menjadi negara yang lebih produktif, siap bersaing, serta memiliki fleksibilitas tinggi dalam menghadapi perubahan-perubahan yang terjadi. Untuk itu, masyarakat Indonesia harus meninggalkan pola-pola lama yang tidak efektif, dan menciptakan inovasi-inovasi baru dalam mengelola organisasi, lembaga, maupun pemerintahan. Hal lain yang tidak kalah penting, masyarakat Indonesia harus menjaga persaudaraan dengan memegang erat Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika sebagai ideologi bangsa,” terangnya.

PWNU Jawa Barat sebagai motivator sekaligus pelopor penggerak masyarakat hadir merangkul dan menyentuh seluruh lapisan masyarakat, serta memberikan hawa sejuk selama masa Pemilihan Umum, sehingga berakhir dengan damai dan masyarakat saling menghormati hasil yang diumumkan oleh Komisi Pemilihan Umum. PWNU Jawa Barat juga berkomitmen untuk mendukung dan mengawal pemerintahan Joko Widodo dan KH. Ma’aruf Amin, dengan terus menjunjung tinggi ideologi Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan