Turunkan Pemain Terbaik di Piala Sudirman

39

JAKARTA- Meski belum menentukan komposisi pemain, PBSI memastikan bahwa pihaknya akan menurunkan komposisi terbaik di turnamen beregu Piala Sudirman 2019. Mereka tidak mau mengulang pencapaian buruk di Piala Sudirman 2017, di mana Indonesia gagal lolos dari fase grup untuk pertama kalinya dalam sejarah.

Piala Sudirman 2019 akan berlangsung di Guangxi Sport Center Gymnasium, Nanning, Tiongkok, pada 19-26 Mei mendatang. Merujuk ke turnamen yang sama dua tahun lalu di Gold Coast, Australia, Indonesia menorehkan catatan buruk setelah dihempaskan di fase grup oleh India dengan skor 1-4 dan Denmark 2-3.

Susy berharap, semua pemain terbaik yang mereka punya bisa tetap dalam kondisi prima sampai Piala Sudirman 2019 dimulai nanti. “Untuk Piala Sudirman 2019 ini kita persiapkan dengan lebih baik lagi. Dengan menurunkan pemain yang terbaik juga pastinya,” kata Susy.

Mengomentari kekalahan pahit di Piala Sudirman 2017, Susy menjelaskan bahwa kala itu kondisi Indonesia memang tidak menguntungkan karena beberapa pemain andalan mereka cedera. Hal ini membuat Merah Putih terpaksa menurunkan pemain-pemain pelapis yang akhirnya gagal meraih poin.

“Jadi sebetulnya tahun lalu itu bukan salah formasi. Saat itu kondisi tim kita sedang timpang. Pemain-pemain seperti Praveen Jordan cedera, Butet (Liliyana Natsir, Red) juga cedera. Kemudian saat lawan Denmark yang seharusnya kita bisa menang, ganda putra  (Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, Red) di luar prediksi kita ternyata kalah (oleh Mathias Boe/Carsten Mogensen, Red). Jadi memang saat itu bukan kita salah menyusun pemain, tapi komposisi saat itu adalah tim kita yang ada,” tutup Susy. (jpc)

BAGIKAN

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.