Ahsan/Hendra Ungkap Alasan Kalah di Babak 16 Besar Denmark Open 2023

JABAR EKSPRES – Kurangnya kesabaran saat memasuki set ketiga dianggap sebagai faktor penyebab pasangan putra Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan kalah dari pasangan Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi Yik di babak 16 besar Denmark Open 2023.

“Di game ketiga setelah jeda, kami kehilangan banyak poin. Kami harus lebih sabar, terutama saat menyerang. Mereka punya permainan bertahan yang bagus,” kata Hendra Setiawan dikutip dari Antara, Jumat (20/10/23).

BACA JUGA : Ini Kunci Fajar/Rian Melaju ke Perempat Final Usai Tekuk Pasangan Inggris

Pada pertandingan hari Kamis di Jyske Bank Arena, di Odense, Denmark, pasangan yang dijuluki “The Daddies” ini dikalahkan Aaron/Koh dalam pertandingan rubber game 21-16, 5-21, 15-21.

Mohammad Ahsan mengungkapkan bahwa Aaron/Koh sudah memprediksi strategi yang akan dilakukan oleh “The Daddies” pada pertandingan tersebut.

BACA JUGA : Ginting Pertahankan Dominasi Atas Lua Guang di Babak 16 Besar Denmark Open 2023

“Strategi kami selalu menurunkan bola terlebih dahulu, tetapi kami banyak melakukan kesalahan. Selain itu, lawan kami juga lebih siap. Meskipun kami kalah, kami selalu bersyukur. Pertandingan selanjutnya, kami harus terus menjaga stamina dan kalau bisa menambah tenaga,” ujar Ahsan.

Hasil ini membuat “The Daddies” memiliki catatan buruk dalam pertemuan mereka dengan Aaron/Koh.

Dalam 5 pertemuan terakhir, “The Daddies” hanya menang satu kali, tepatnya pada tahun 2022 di BWF World Tour Finals Bangkok.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan