Tiga Wakil Indonesia Lolos ke Semifinal French Open 2023

JABAR EKSPRES – Tim bulutangkis Indonesia melaju ke babak semifinal French Open 2023 yaitu pasangan putra Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, tunggal putra Jonatan Christie dan pasangan putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti.

Dalam 4 pertandingan terakhir turnamen BWF Super 750 yang berlangsung di Rennes ini, Bagas/Fikri masih dalam performa yang positif dan selanjutnya akan menghadapi lawan yang cukup berat.

“Lawan kami, He Ji Ting/Ren Xiang Yu (Tiongkok), tidak akan mudah. Mereka baru saja mengalahkan juara dunia Kang/Seo. Kami memang harus istirahat, recovery semaksimal mungkin. Semoga besok kembali fit,” kata Bagas dikutip dari Antara, Sabtu (28/10/23).

BACA JUGA : Link Live Streaming Persib vs PSS, Optimisme Bojan Hodak Jelang Pertandingan

Pertandingan antara Bagas/Fikri dan He/Ren akan menjadi pertemuan pertama bagi kedua pasangan tersebut.

Meski Bagas/Fikri lebih unggul secara peringkat, yakni peringkat ke-12 dunia, namun bukan berarti mereka bisa meremehkan lawan yang masih bertengger di posisi ke-125 itu.

Apalagi di babak perempat final Jumat kemarin, duet Tiongkok ini mengalahkan unggulan keempat Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae dengan rubber game 16-21, 21-7, 21-19..

Sementara itu, ganda putri Apri/Fadia juga akan bertemu dengan wakil Tiongkok Liu Sheng Shu/Tan Ning yang merupakan pertemuan pertama bagi mereka.

“Semifinal besok melawan Liu Sheng Shu/Tan Ning (Tiongkok) akan menjadi pertemuan pertama kami. Akan ada banyak penonton di sana dan kami harus mewaspadai tenaga mereka yang cukup besar,” ujar Fadia.

Di nomor tunggal putra, Jonatan Christie berhadapan dengan wakil Singapura, Loh Kean Yew.

BACA JUGA : Kemenangan Jonatan Christie Gandakan Wakil Tunggal Putra Indonesia di Perempat Final French Open 2023

Menurut perhitungan di atas kertas, Jonatan masih unggul di semua pertandingan dengan Loh dengan mengantongi skor 6-0.

Menilik game plan hingga ke semifinal, Jonatan enggan memikirkan statistik dan memilih untuk fokus pada kemampuannya bermain konsisten dan maksimal untuk mencapai final.

“Hasil tidak ada yang tahu, saya hanya berusaha melakukan yang terbaik dari hari ke hari,” ujar Jonatan.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan