Sembuh Dari Cedera, Luiz Suarez Kembali Berlatih

JAKARTA – Entrenador Barcelona Ernesto Valverde kembali bisa melonggarkan urat syarafnya. Bintang Blaugrana Luiz Suarez kemarin waktu setempat sudah kembali berlatih bersama rekan setimnya di Ciutat Esportiva Joan Gamper setelah cedera tendon, sebulan yang lalu. Cedera itu membuat Si Pistol julukan Suarez absen pada jornada pertama La Liga melawan Athletic Bilbao (17/8) yang berujung kekalahan 0-1 Barca.

Suarez kembali berlatih dalam sesi latihan ringan Rabu sebelum menjalani jornada keempat La Liga di Camp Nou melawan Valencia (Minggu dini hari-red). Demikian bunyi pernyataan resmi Blaugrana di akun Twitter-nya, kemarin.

Dikutip dari Marca, porsi latihan Suarez kemarin lebih kepada recovery kebugarannya setelah cedera. Striker asal Uruguay itu sangat mungkin hanya berstatus pengganti pada laga melawan Betis.

Kendati demikian, Valverde tidak ingin berjugi dengan menjadikan Suarez sebagai starter karena baru pulih dari cedera. Bahkan, bukan tidak mungkin Si Pistol bakal cedera lebih lama jika langsung dipaksakan tampil 90 menit.

Dalam laga menghadapi Valencia, para pendukung Barcelona sepertinya masih perlu bersabar jika menyaksikan trio Lionel Messi-Antoine Griezmann-Luis Suarez. Ketiga pemain tersebut belum juga bisa berkolaborasi di laga melawan Valencia

La Pulga sebutan Messi ternyata membutuhkan waktu pemulihan lebih lama dari perkiraan semula. Diketahui, Messi tengah dibekap cedera betis saat menjalani latihan pada masa pramusim lalu. Sejak saat itu, Messi belum sekalipun tampil memperkuat Barcelona.

Praktis, andalan Valverde adalah Suarez dan rekrutan anyar, Antoine Griezman. Sejauh ini, posisi Barca masih berada urutan kedelapan dengan raihan 4 poin. Satu-satunya kemenangan diraih Barcelona (5-2) saat menjamu Real Betis (26/8) lalu. Kemudian, dua laga lainnya berakhir imbang 2-2 melawan Ossasuna (31/8)dan kalah 0-1 dari Athletic Bilbao pada laga pembuka yang berlangsung 17 Agustus lalu.

Kendati tanpa trio pamungkasnya, peluang tiga poin masih terbuka lebar bagi Barcelona saat menghadapi Valencia. Manajer Valencia Marcelino dipecat dari kursi kepelatihannya, kemarin. Dilansir dari The Guardian, klub La Liga telah mengkonfirmasi pria 54 tahun hengkang setelah membawa Los Che memenangkan Copa del Rey dan meraih tiket Liga Champions musim ini.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan