Kalahkan Real Sociedad dengan Skor 2-1, Real Madrid Berhasil Amankan Posisi Puncak Klasemen

JABAR EKSPRES – Real Madrid mengamankan posisi puncak klasemen sementara LALIGA atau Liga Super Spanyol setelah berhasil mengalahkan Real Sociedad 2-1 dalam lanjutan LALIGA pekan ke-5 yang diselenggarakan di Stadion Santiago Bernabeu pada Minggu malam waktu setempat atau Senin dinihari.

Sebagai tuan rumah, Real Madrid harus kebobolan lebih dulu pada menit ke-5. Ander Barrenetxea memanfaatkan bola liar hasil tangkapan kurang sempurna dari Kepa Arrizabalaga untuk membawa Sociedad unggul 1-0.

Pada menit ke-10, Real Sociedad terus mengacak-acak pertahanan El Real hingga mendapatkan peluang berkat tendangan Takefusa Kubo dari luar kotak penalti yang mengoyak gawang Kepa.

BACA JUGA : Menilik Kemungkinan Line Up Real Madrid vs Real Sociedad, Takefusa Kubo Siap Sakiti Mantan!

Namun, gol Kubo tidak disahkan wasit karena salah satu pemain Sociedad telah berada dalam posisi offside pada gol sebelumnya.

Tim tuan rumah hanya memiliki satu peluang emas pada menit ke-15 ketika Dani Carvajal berhasil merebut bola dari pertahanan Sociedad.

Carvajal tidak dapat menyelesaikan umpan silang dari Joselu, tendangannya masih melambung di atas mistar gawang.

BACA JUGA : Trent Alexander Tak Akan Ikut Tanding Membela Liverpool Lawan Wolverhampton, Ini Alasannya!

Pada menit ke-17, Real Madrid terus mengancam berkat tendangan Carvajal, namun bola dengan mudah diselamatkan oleh kiper Real Sociedad, Alex Remiro.

Real Sociedad mendapat peluang pada menit ke-30, memanfaatkan umpan Kubo, sundulan Mikel Merino masih bisa diblok Kepa. Skor 1-0 bertahan hingga akhir babak pertama, membawa tim tamu Real Sociedad memimpin.

Di awal babak kedua, El Real langsung menyamakan kedudukan setelah Fede Valverde melakukan umpan silang.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan