Nomor 10 Barcelona Kosong, Siapakah yang Pantas Mengisinya?!

JABAR EKSPRES – Kepergian Ansu Fati dari Barcelona meninggalkan lubang di skuad saat ini. Sebelumnya, pemain berusia 20 tahun tersebut mengisi nomor 10 di Barcelona seusai peninggalan Lionel Messi. Namun, performa sang pemain yang tidak berkembang membuat klub asal Catalan itu meminjamkan sang pemain ke Brighton and Hove Albion.

Dengan beban berat menggunakan nomor 10 itu, tidak ada satu pemain Barcelona pun yang ingin mengenakannya. Kini, nomor tersebut seakan-akan menjadi nomor keramat layaknya nomor 7 di Real Madrid.

Hingga bursa transfer ditutup, Barcelona berhasil menambah 2 amunisi tambahan, yakni Joao Cancelo (pinjaman dari Manchester City) dan Joao Felix (pinjaman dari Atletico Madrid). Namun, tidak ada di antara mereka yang mau memakai nomor 10.

BACA JUGA: Erling Haaland Mending Ga Usah Dateng di Seremonial Ballon D’Or, Lho Lho Lho?

Joao Cancelo yang merupakan seorang bek sayap wajar jika tidak memilih nomor 10 karena nomor itu identik dengan pemain depan atau pemain tengah. Pemain asal Portugal itu akhirnya memilih nomor 2 yang merupakan bekas nomor dari Sergino Dest.

Sementara, Joao Felix yang merupakan pemain depan lebih memilih nomor 14, peninggalan dari Pierre-Emerick Aubameyang. Tampaknya sang pemain tidak mampu untuk menggunakan nomor 10 di Barcelona karena ekspektasi yang tinggi dari fans.

Oleh karena itu, hingga penutupan pendaftaran pemain La Liga 2023/2024, tidak ada pemain yang menggunakan nomor 10 di Barcelona. Sejarah kepemilikan nomor 10 di klub yang lumayan magis membuat tidak ada pemain yang berani menyentuhnya. (*)

BACA JUGA: 10 Tim Sepak Bola dengan Sponsor Terbesar di Dunia, Ternyata Barcelona Masuk, Lho!

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan