Persebaya Berpesta di GBT, Amido Balde Sumbang 4 Gol

SURABAYA – Persebaya Surabaya pesta gol saat menjamu Persinga Ngawi di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Sabtu (16/2) sore. Tim berjuluk Green Force ini menghancurkan Persinga dengan skor telak 8-0. Striker anyar Amido Balde mencetak empat gol di partai ini.

Pesta Persebaya di GBT sudah dimulai sejak menit pertama laga. Sundulan Amido Balde membuka keran gol Persebaya. Ia menanduk bola hasil crossing Manuchekhr Dzhalilov.

Giliran Irfan Jaya yang mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-13. Tembakan Irfan dari dalam kotak penalti, melengkung masuk di pojok kiri gawang Persinga. Persebaya unggul 2-0.

Amido Balde mencatat gol keduanya ke gawang Persinga pada menit ke-23. Kali ini ia memaksimalkan umpan lambung Fandi Eko Utomo. Persebaya sukses unggul 3-0.

Meskipun sudah unggul tiga gol, permainan Persebaya terlihat menjemukan. Kurang enak untuk ditonton dan cenderung monoton. Padahal mereka hanya melawan tim kasta terendah, Liga 3.

Para pemain Persebaya, baik muka lama maupun rekrutan anyar, banyak melakukan kesalahan individu. Mereka berulang kali membuang kesempatan untuk mencetak gol. Skor 3-0 tak berubah hingga kedua pemain memasuki ruang ganti.

Babak kedua baru berjalan 3 menit Balde sudah mencatatkan hattrick pertamanya bagi Persebaya. Kali ini Balde tak menjebol gawang Persinga dari sundulan, melainkan sepakan keras kaki kanannya.

Balde lagi-lagi menjebol gawang Persinga pada menit ke-61. Ia mengoyak jala anak-anak Ngawi setelah menerima umpan lambung Irfan Jaya. Ini adalah gol keempat Balde di pertandingan ini.

Persinga bukan tanpa peluang. Salah satunya didapat pada menit 62. Kesalahan Hansamu Yama hampir berbuah gol untuk Persinga. Akan tetapi tembakan Harris Kartika Yudha membentur mistar gawang.

Irfan Jaya menggandakan koleksi golnya ke gawang Persinga pada menit 69. Keunggulan Persebaya berubah menjadi 6-0. Ini adalah gol kedua Irfan Jaya di pertandingan ini.

Amido Balde akhirnya ditarik keluar pada menit ke-72. Ia digantikan gelandang bertahan M. Hidayat. Tanpa Balde, Persebaya mendorong Manu Dzhalilov sebagai striker dalam skema false nine.

Sukses. Dzhalilov pun ikut mencetak gol perdananya bagi Persebaya pada menit ke-79. Eks Sriwijaya FC ini memanfaatkan umpan Irfan Jaya dengan maksimal.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan