Perbaikan Jalan Desa Jadi Prioritas

PASEH – Banyaknya jalan berlubang di Desa Cijagra Kecamatan Paseh Kabupaten Bandung akan menjadi prioritas perbaikan dalam penggunaan dana desa pada 2019.

Pejabat Sementara Desa Cijagra Agun Gunawan mengatakan, program perbaikan infrastruktur ini sudah dimasukan kedala rencana kerja desa. Sehingga, akan segera dilaksanakan yang sudah tertulis pada Rancangan Pembangungan Jangka Menengah Desa (RPJMD).

’’Kami akan prioritaskan, dan jalan desa paling dikhususkan karena masih banyak jalan yang berlubang di Desa Cijagra,”jelas Agun ketika ditemui kemarin. (23/1).

Dia mengaku, program ini merupakan kelanjutan dari rencana kepala desa sebelumnya. Sehingga, harus terealisasi.

“Saya adalah Pejabat Sementara, program saya yaitu melanjutkan dari RPJMDes yang belum terlaksana, yaitu perbaikan jalan,” ungkap Agun.

Dia mengatakan,  perbaikan jalan ini akan dilaksanakan ketika Anggaran Pembangunan Belanja Daerah sudah turun untuk Desa Cijagra.

“Saya menunggu dana desa turun untuk menjalankan program ini. Ketika sudah turun saya langsung menghubungi pihak ketiga agar bisa menjalankan program tersebut,” ungkapnya.

Agun mengatakan, salah satu yang menjadi ciri desa Cijagra adalah kawasan hijau. Sehingga, potensi ini bisa dikembangkan menjadi kawasan agri wisata pertanian.  Terlebih, masih banyak sawah yang membentang.

Dia menilai, baiknya sarana infrastruktur merupakan pendukung bergeraknya perekonomian desa dan mendukung sektor lainnya. Sehingga, keberadaan jalan yang baik akan segera menjadi prioritas.

“Desa kami adalah kawasan hijau, mata pencaharian warga kami rata-rata adalah buruh tani. Jika ingin membangun bangunan di wilayah desa kami persyarayatannya akan rumit karena di peta pun kami adalah kawasan hijau untuk pertanian dan perkebunan,” ungkapnya.

Agun menambahkan, meski menjabat sebagai Plt, diaberharap bisa menjalankan program dengan baik sampai Oktober nanti. Bahkan, harapannya jalan desa Cijagra semuanya bagus.

’’Harapan saya, warga bisa bahagia dengan infrstruktur baik, hasil pertanian distruibusinya akan lancar,”kata dia. (mg3/yan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan