Janji Politik Cak Imin Jelang Pilpres 2024, Bakal Naikkan Dana Desa hingga Rp5 Miliar

JABAR EKSPRES – Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) sekaligus bakal calon Wakil Presiden (Cawapres), Muihaimin Iskandar atau akrab disapa Cak Imin memberikan janji politik. Hal tersebut ia sampaikan pada saat pertemuan dengan para kiai dan Ketua DPC PKB se-Jawa Timur di Gedung Futsal Ponpes Al Aqobah Desa Kwaron, Kecamatan Diwek, Kabupaten Jombang.

Cak Imin memberikan janji politik soal dana Desa yang nantinya akan naik menjadi Rp5 miliar per Desa. Dalam kesempatan tersebut, ia juga membeberkan soal anggaran dana Desa.

BACA JUGA: Cak Imin Harap-harap Cemas, Minta Demokrat dan PKS Kembali Gabung Koalisi Pemenangan Anies-Muhaimin

Menurut Cak Imin, pihaknya telah menghitung dana Desa untuk tahun 2023 ini yakni Rp2 miliar per Desa dan itu cukup. Kemudian ia juga menargetkan jadi Rp5 miliar per Desa.

“Kami sudah menghitung dana Desa untuk 2023 ini Rp2 miliar per Desa cukup. Bisa meningkat drastis Rp5 miliar per Desa. Ini target yang ingin diperjuangkan di pemerintahan baru,” katanya, dikutip JabarEkspres.com dari Antara News pada Senin, 11 September 2023.

BACA JUGA: Kunjungi Komplek Makam Sunan Gunung Jati, Cak Imin Dikelilingi Peminta-minta

Tidak hanya itu, dalam pertemuan yang digelar pada Minggu, 10 September 2203 tersebut, ia juga menambahkan bahwa pihaknya intensif menjalin komunikasi politik termasuk dengan PKS.

“Terus jalan terus. Saya berupaya mendekati (PKS). Dalam waktu dekat kami akan ke PKS,” katanya.

Cak Imin juga bertemu dengan para kiai dan Ketua DPC PKB se-Jatim di Jombang sebagai konsolidasi politik. Di hadapan mereka, Cak Imin menceritakan pertemuan, koalisi, hingga deklarasi dengan dengan Anies Baswedan sebagai pasangan bakal calon Presiden (Capres) dan Cawapres dalam pemilihan umum (Pemilu) 2024 mendatang.

Lebih lanjut, Cak Imin mendadak bertemu dengan Ketua Umum DPP Partai NasDem Surya Paloh makan malam hingga akhirnya muncul tawaran untuk bergabung menjadi bakal Cawapres mendampingi Anies Baswedan.

“Kalau mau kita salaman, kalau tidak mau kita tidak usah bertemu sampai pemilu,” kata Cak Imin menirukan ucapan Surya Paloh saat itu.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan