PDIP Tak Usung Mantan Koruptor

Menurut Bambang, setelah beres tahap satu, maka rekomendasi untuk sejumlah calon kepala daerah diluncurkan lagi. Nanti berikutnya tahap dua. ”Nah ada yang sudah siap, maka tahap satu yang sudah siap meluncur. Nanti tahap dua sudah siap, luncur,” ujarnya.

Dia menegaskan kalau DPP menganggap wilayah yang sudah siap untuk bertempur maka rekomendasinya akan diluncurkan. ”Yang kira-kira belum siap ya belum kami luncurkan dulu,” tegasnya.

Dia menjelaskan untuk wilayah Jawa Tengah saja, sudah ada 12 rekomendasi yang bisa diluncurkan. Sementara untuk pilwako Solo masih belum bisa diluncurkan. Dia menegaskan untuk Solo akan langsung diputuskan oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

”(Solo) Belum termasuk. Walaupun secara kesiapan struktural mungkin sudah firmed, tetapi mungkin ada hal-hal yang dipertimbangkan karena soal Solo ini tentu khusus Ibu Ketua Umum. Kalau Ibu Ketum menganggap itu sudah (siap) diluncur, ya luncur,” urainya.

Menurut Bambang, ada wilayah-wilayah yang memang dianggap punya bobot politik tinggi yang dampaknya bisa berskala nasional. ”Kalau itu diambil keputusan oleh Bu Ketum. Termasuk provinsi-provinsi yang punya skala nasional pengaruhnya itu pasti keputusan di tangan Bu Ketum,” ujar dia. (boy/jpnn/rie)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan