Mesin PDIP Siap Bantu Sosialisasikan Ade di Pilkada

TASIKMALAYA – Badan Pemenangan Pilkada (Bapp­da) DPC PDI Perjuangan Ka­bupaten Tasikmalaya meng­akui nama Ade Sugianto masih belum dikenal secara menyeluruh oleh masyarakat Kabupaten Tasik.

Hal tersebut diungkapkan Ketua Badan Pemenangan Pilkada (Bappda) DPC PDI Perjuangan Kabupaten Ta­sikmalaya H Demi Hamzah Rahadian SH MH saat dihu­bungi Radar, Rabu (25/12).

“Ya memang benar bahwa beliau (Ade Sugianto, Red) sendiri mengaku dari penga­laman pribadi beliau saat terjun ke masyarakat, masih ada sebagian yang belum ta­hu bahwa bupatinya sekarang Ade Sugianto,” kata Demi.

Masih belum meratanya keterkenalan Ade, kata Demi, merupakan sebuah kewajaran bagi pemimpin daerah yang baru satu tahun memimpin. Ade memimpin Kabupaten Tasikmalaya sejak Desember 2018.

“Saya kira wajar, kan Pak Ade baru menjadi bupati tidak lama. Tidak aneh, ketika masih ada masyarakat yang tahu bahwa bupatinya masih Pak Tatang (Tatang Farhanul Hakim, Red). Artinya Pak Uu yang sudah dua periode termasuk nyalon gubernur saja tidak tahu, apalagi pak Ade yang baru jadi bupati,” tegas Demi.

Demi mengaku tidak melihat kepada sosok Ade Sugiantonya, akan tetapi membaca bahwa kondisi masyarakat saat ini sudah tidak peduli siapa pemimpinnya.

“(Masyarakat, Red) masa bodo lah. Mau pemimpinnya siapa juga,” ujarnya.

Kondisi masyarakat yang apatis tersebut, menurut De­mi, berbahaya. Kenapa? Ar­tinya tingkat kepercayaan masyarakat terhadap pejabat negara, pemimpin politik dan politisi atau para pemimpin­nya sudah mulai memudar.

Maka dari itu, Demi menam­bahkan, popularitas dan elek­tabilitas itu hasil dari sebuah ikhtiar yang baik. Upaya yang baik, kebijakan yang baik dan upaya dari pekerjaan yang bermanfaat dirasakan rakyat.

“Ketika itu dilakukan tidak usah datang ke pelosok. Hal baik yang dilakukan oleh Ade harus dirasakan rakyat. Saya kira, pengenalan itu tidak substansi. Yang substansi itu adalah rakyat,” jelas dia.

Jadi, kata Demi, menyikapi arahan Koordinator Pemen­angan Pilkada Kabupaten Tasikmalaya TB Hasanudin, Bappda sudah pasti siap se­kali untuk ikut menyosialisa­sikan Ade lewat spanduk, baliho atau kegiatan-kegiatan partai lainnya.

Tinggalkan Balasan