Geliat Eksistensi Pengusaha NU

BANJAR – Salah satu produk kerajinan kulit Garut di Nahdlatul Ulama Expo 2019 ramai dikunjungi pembeli. Pengusaha Kulit asal Garut, Dodi Gustari, mengaku, produknya mendapat antusias warga yang datang ke acara NU Expo 2019 di Alun-alun Kota Banjar.

”Alhamdulilah antusiasme warga pada produk ikonik ini (Kerajinan Kulit Garut, red) mendapat respon positif dari pengunjung, terutama saat malam hari,” kata Dodi yang juga merupakan ketua Himpunan Pengusaha Nahdliyyin (HPN) Kabupaten Garut itu.

Dalam acara tersebut, turut dipamerkan ratusan jenis usaha yang dikelola oleh warga NU. Mulai dari manufaktur, kerajinan, usaha budidaya dan usaha lainnya.

Pengurus Lembaga Perekonomian NU, M Halim Pohan, mengatakan, terdapat 200-an jenis usaha yang dipamerkan dalam kegiatan ini.

“Tujuan dari expo ini adalah untuk menunjukkan kemampuan wirausaha Nahdliyin pada masyarakat luas,” katanya.

Selain itu, dengan Expo NU 2019 ini diharapkan bisa memacu semangat warga NU untuk berwirausaha.

Menurutnya, di era digital saat ini membuka kesempatan bagi siapapun untuk membuka usaha dengan adanya market place yang bisa digunakan oleh siapa saja.

Kegiatan NU Expo 2019 merupakan salah satu rangkaian Musyawarah Nasional Alim Ulama dan Konferensi Besar Nahdlatul Ulama 2019 yang diselenggarakan sejak 27 Februari hingga 1 Maret 2019. (erf)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan