Bazar Buku Terbesar Hadir di Bandung Barat

NGAMPRAH– Bagi para pecinta buku atau hobi membaca, bisa dimanjakan dengan hadirnya bazar buku terbesar dunia Big Bad Wolf 2019 akan hadir di Mason Pine Hotel, Kota Baru Parahyangan, Padalarang, pada 28 Juni-8 Juli 2019.

Jutaan buku akan disediakan dengan diskon 60-80%, salah satunya “buku ajaib” yang bisa interaktif dengan menggunakan aplikasi dalam smartphone.

Menggunakan teknologi augmented reality, “buku ajaib” dengan genre anak-anak ini bisa menggabungkan objek virtual dan objek nyata secara real time. Hal itu memungkinkan anak-anak untuk berinteraksi secara langsung dengan karakter-karakter di dalam buku, sehingga dapat mengembangkan imajinasi mereka.

Uli Silalahi, Presiden Direktur PT Jaya Ritel Indonesia selaku penyelenggara kegiatan mengungkapkan, aneka buku akan disipakn untuk memanjkan para pengunjung yang datang.

Dia menyebutkan, ada 13 judul buku ajaib, 11 di antaranya berbahasa Inggris dan 2 bahasa Indonesia. Dua buku berbahasa Indonesia berjudul Ayo Shalat mengajarkan anak-anak tentang cara berwudhu dan melaksanakan salat lima waktu.

“Buku-buku anak ini paling laris dalam beberapa kegiatan BBW sebelumnya, sehingga kali ini kami hadirkan lebih banyak untuk memenuhi permintaan pengunjung,” ujarnya di Padalarang, kemarin.

Menurut Uli, buku-buku ajaib tersebut hanya terdapat eksklusif di bazar BBW Indonesia. Setiap judul buku tersebut mengajak anak untuk belajar sekaligus bermain dan merasakan pengalaman unik dengan menyaksikan karakter favorit mereka menjadi hidup. Buku ajaib ini dijual seharga Rp 90.000/judul.

Selain buku ajaib, lanjut dia, BBW 2019 juga mempersembahkan jutaan buku lainnya dalam semua genre, mulai dari anak-anak, referensi, hobi, desain grafis, hingga novel terbaik dunia. Dari sejumlah buku tersebut, sekitar 85 persen merupakan buku internasional dan 25 persen buku berbahasa Indonesia.

Uli juga mengungkapkan, BBW pertama kalinya digelar di Bandung Barat dan ditargetkan dihadiri 350.000 pengunjung. Sebelumnya pada Maret lalu, BBW digelar di Jakarta dengan jumlah pengunjung mencapai 1 juta lebih. Tahun ini, BBW akan digelar di 7 kota besar di Pulau Jawa, Sumatra, Kalimantan, dan Sulawesi.

“Dengan hadirnya bazar ini, minat baca masyarakat Indonesia lebih meningkat lagi. Sebab, selama beberapa tahun, data UNESCO menunjukkan minat baca Indonesia hanya 0,01%. Artinya, dari 10.000 orang, hanya 1 orang yang membaca,” katanya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan