oleh

Adanya Refocusing Akibat Pandemi Covid-19, KRPL Terbengkalai

SOREANG – Sejak tahun 2014, Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan (Dispakan) Kabupaten Bandung memiliki program unggulan, yakni Kawasan Rumah Pangan Lestari (KRPL).

Tetapi, saat ini program tersebut seakan tidak lagi berjalan, pasalnya beberapa instalasi pipa yang terdapat di perkantoran dinas di Komplek Pemkab Bandung terlihat kosong dan tidak terurus.

Kepala Seksi Penganekaragaman Pangan Dispakan Kabupaten Bandung, Iwan mengatakan bahwa saat ini Program KRPL telah berubah nama menjadi Pekarangan Pangan Lestari (PPL).

Program tersebut terus berjalan sampai saat ini, hanya saja memang ada skala prioritasnya.

“Jadi PPL itu masih ada, hanya saja anggarannya terkena refocusing akibat pandemi Covid-19. Jadi tidak semua instalasi yang ada di kawasan komplek Pemkab bisa ditanami,” kata Iwan saat dikonfirmasi di kantornya, Soreang (1/3).

Iwan menyebutkan dari 35 instalasi yang ada di kawasan komplek Pemkab Bandung, hanya 10 yang masih rutin ditanami tanaman hidroponik, sebab bibit yang tadinya turun sebanyak 32.000 bibit per bulan, saat ini hanya turun sebanyak 15.000 bibit.

Karena itulah pihak Dispakan menerapkan skala prioritas di mana saja yang akan ditanami hidroponik tersebut. Salah satu tempat yang masih menjalankan program PPL tersebut adalah Rumah Dinas Bupati, Rumah Dinas Wakil Bupati, Rumah Dinas Sekda, Gedung Dewi Sartika, dan beberapa kantor Dinas saja.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga