Tiga Remaja Ingusan Bawa Sajam

SUKABUMI – Tiga remaja tang­gung diamankan anggota Polres Sukabumi Kota saat dilaksanakan razia kegiatan ke­polisian yang dit­ingkatkan (KKYD), Sabtu (25/8) malam. Mereka kedapatan membawa sen­jata tajam berupa cerulit, samurai, dan golok.

“Ketiganya kami aman­kan saat mereka meng­endarai sepeda motor,” terang Kasatlantas Polres Sukabumi Kota, AKP M Bima Gunawan, kepada wartawan.

Selain mengamankan tiga remaja tanggung, lanjut Bima, dalam operasi KKYD, polisi juga mengamankan sebanyak 60 unit sepeda motor. Rinciannya, seban­yak 27 unit motor tanpa surat, 15 unit motor tilang SIM (Surat Izin Menge­mudi), dan 18 tilang STNK (Surat Tanda Nomor Ken­daraan).

“Motor yang kami aman­kan diduga digunakan para berandalan jalanan,” tegasnya.

Operasi KKYD rutin di­laksanakan jajaran Polres Sukabumi Kota dalam rangka pengamanan Asian Games yang saat ini se­dang berlangsung. Sasa­rannya, berbagai jenis kendaraan yang tidak dilengkapi surat resmi.

“Operasi KKYD ini men­jadi bagian meminimal­kan potensi terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat,” tambah Kapolres Suka­bumi Kota, AKBP Susatyo Purnomo Condro.

Titik operasi dilakukan secara acak. Anggotanya, kata Susatyo, berpindah-pindah tempat sesuai pemetaan lokasi rawan.

“Kegiatan ini kami laku­kan berpindah-pindah sesuai pemetaan lokasi rawan. Selain itu, operasi juga dalam rangka menga­mankan Asian Games 2018,” tuturnya.

Untuk para pengendara yang kedapatan membawa senjata tajam dan minu­man keras, akan ditindak sesuai aturan berlaku. Mereka harus memper­tanggungjawabkan per­buatannya.

“Semoga dengan operasi kali ini bisa menekan an­gka kriminalitas. Kegiatan ini juga dilakukan sebagai salah satu upaya pencega­han terjadinya aksi krimi­nalitas,” pungkasnya. (ovi)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan