Tarik Ulur Soal Host Final

ADA beberapa stadion dan kota yang menjadi kandidat sebagai tuan rumah final Copa del Rey tahun ini. Stadion Wanda Metropolitano di kota Madrid, kandang Atletico Madrid. Atau Stadion Ramon Sanchez Pizjuan di Seville, kandang Sevilla.

Seperti diberitakan Marca kemarin (9/2) tanggal final Copa del Rey antara Sevilla lawan Barcelona sudah diputuskan akan berlangsung 21 April mendatang. Atau berbarengan dengan jornada ke-34 La Liga.

Nah, rencananya Senin (12.2) mendatang pertemuan perwakilan klub La Liga Antonio Suarez, Presiden Sevilla Jose Castro, dan perwakilan Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) Juan Luis Larrea.

Sevilla memang berupaya keras agar partai puncak dilangsungkan di depan publiknya sendiri. Los Nervionenses punya senjata untuk meyakinkan RFEF dan La Liga agar final dilangsungkan di kandangnya.

”Masalah keterisian stadion jadi isu penting ketika final tahun lalu di Stadion Vicente Calderon banyak kursi yang lowong. Harga tiket pun siap didiskon demi penuhnya stadion,” tulis Marca.

Tahun lalu adalah tahun terakhir beroperasinya Vicente Calderon. Dan dari kapasitas 54 ribu kursi, di partai puncak antara Barcelona versus Alaves cuma 45 ribu kursi yang terisi.

Namun di sisi lain, RFEF juga punya kepentingan mengapa Stadion Wanda Metropolitano ditunjuk sebagai tuan rumah. Yakni sebagai ‘ajang pemana­san’ sebelum stadion yang diresmikan tahun ini tersebut menjadi host final Liga Champions 2019 mendatang.

Di sisi lain, pemindahan jadwal pertandingan jornada ke-34 untuk Barca dan Sevilla juga akan diputuskan Senin (12/2) mendatang. (dra/ign)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan