Ramadan di Jadikan Ajang Sosialisasi Pilgub

CIMAHI– Komisi Pemiliha Umum (KPU) Kota Cimahi memanfaatkan bulan ramadan untuk melakukan sosialisasi Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat (Jabar) 2018 ditempat keramaian yang biasa digunakan masyarakat untuk ngabuburit.

Komisioner KPU Kota Cimahi, Septiana mengatakan, untuk melakukan sosialisasi tersebut, pihaknya menggandeng Agen sosilalisasi dan tenaga pendukung di Kota Cimahi. Hal tersebut dilakukan agar masyarakat bisa lebih paham dan sadar akan pentingnya ikut serta dalam pemilihan umum khususnya Pilgub Jabar 2018.

“Di sini kami membagi-bagikan brosur bergambar pasangan calon gubernur beserta partai-partai pengusungnya kepada masyarakat Kota Cimahi,” katanya disela-sela kegiatan, di Alun alun Cimahi, kemarin (24/5).

Septiana menyebutkan, dibulan ramadan ini pihaknya telah menjadwalkan sosialisasi setiap hari Senin dan Kamis ditiga titik Kecamatan. “Untuk sosialisasi kita sudah petakan ditempat-tempat keramaian termasuk di Alun-alun dengan bersama-sama teman-teman agen sosialisasi,” sebutnya.

Septiana mengatakan, dalam setiap sosialisasi, pihaknya tak hanya menyasar pemilih pemula saja, tetapi semua lapisan masyarakat Kota Cimahi.

“Kita khawatir masih ada masyarakat yang tidak tahu tentang pelaksanaan pilgub Jabar 2018,” katanya.

Septiana mengaku, setelah pihaknya melakukan sosialisasi maka tampak minat pemilih untuk mendatangi Tempat Pemungutan Suara (TPS) semakin membaik. Kendati demikian, pihaknya akan terus memberikan informasi apa saja terkait Pilgub Jabar 2018.

“Di samping jadwal tahapan yang sudah beredar, kita juga akan terus sosialisasi terkait apa saja yang berhubungan dengan pemilu,” ucapnya.

Septiana berharap, setelah pihaknya terus melakukan sosialisasi maka akan mendorong keinginan masyarakat untuk datang ke TPS. Ia juga mengingatkan agar para pemilih juga tidak melupakan membawa C6 sebagai undangan dari Tempat Pemungutan Suara (TPS).

“Kemudian lebih dari itu, substansinya tentu tidak melupakan membawa KTP pada pelakasaan pemilihan yang digelar 27 Juni 2018 nanti,” pungkasnya. (ziz/yan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan