10 Tips Lolos Pendaftaran CPNS 2024 yang Dapat Dipraktikkan!

JABAR EKSPRES – Pendaftaran CPNS 2024 akan segera dibuka pada bulan Juni 2024 mendatang.

Pembukaan pendaftaran CPNS 2024 tersebut disampaikan oleh MenpanRB.

“Kami targetkan pendaftaran CASN dimulai Juni 2024,” kata MenpanRB Abdullah Azwar Anas dalam keterangan tertulisnya, Jumat (3/5).

Namun pendaftaran CPNS 2024 yang akan dijadwalkan mulai Juni belum secara resmi diumumkan.

Untuk menghadapi persiapan CPNS yang akan segera dibuka, dan dengan persaingan yang ketat, kamu membutuhkan strategi yang tepat untuk bisa lolos.

Baca juga: Cara Cek Formasi CPNS 2024 dan Link Pendaftaran

Berikut beberapa tips yang dapat kamu implementasikan:

1. Rencanakan jadwal belajar secara teratur untuk mempersiapkan diri menghadapi tes SKD. Luangkan waktu intensif untuk mempelajari soal, kisi-kisi, dan materi ujian.

2. Latihanlah soal-soal tes secara rutin untuk memperkuat kemampuanmu. Rajin latihan akan membantumu menghadapi ujian dengan lebih percaya diri.

3. Pahami dan pelajari kisi-kisi serta materi CPNS dari tahun-tahun sebelumnya. Mengetahui pola soal akan membantumu dalam persiapan ujian.

4. Bergabunglah dalam kelompok belajar atau bimbingan belajar (bimbel) untuk memperoleh dukungan dan motivasi tambahan dalam belajar.

5. Tetaplah update dengan informasi terbaru seputar CPNS melalui media sosial atau blog. Perubahan ketentuan atau kisi-kisi ujian dapat memengaruhi strategi persiapanmu.

6. Pastikan semua dokumen yang diperlukan untuk pendaftaran telah disiapkan dengan lengkap dan valid sesuai persyaratan instansi dan formasi yang kamu tuju.

7. Perhatikan passing grade yang ditetapkan, sehingga kamu dapat memastikan hasil tesmu memenuhi syarat untuk lolos.

8. Sebelum ujian dimulai, istirahatkan pikiranmu untuk menghindari rasa cemas. Kondisi pikiran yang tenang akan membantu konsentrasi saat mengerjakan soal.

9. Pahami lokasi tes dan datanglah lebih awal untuk menghindari keterlambatan dan suasana yang terburu-buru.

10. Teliti dan manfaatkan waktu dengan baik saat mengerjakan soal ujian. Prioritaskan soal yang kamu anggap mudah terlebih dahulu, dan jangan lupakan waktu yang tersedia untuk mengecek kembali jawaban yang diragukan.

Dengan menerapkan tips-tips ini kamu dapat mempersiapkan diri dengan baik sebelum melakukan pendaftaran CPNS 2024.

Baca juga: Pendaftaran CPNS 2024 Kapan Dibuka? Ini Bocorannya

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan