PSSI Siapkan Bonus Besar

Setelah Berhasil menjadi Juara AFF U-16

477
BONUS MENANTI: Para pemain akan mendapatkan bonus besar untuk setelah menjuarai ajang AFF U-16, Sabtu (11/8) dengan mengalahkan Thailand melalui adu penalti.

JAKARTA – Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi menyiapkan bonus besar untuk skuat Timnas U-16 Indonesia setelah menjuarai ajang AFF U-16, Sabtu (11/8) malam.

Menurut Edy, ada sekelompok pemain yang menjanjikan dan ke depan bakal menjadi embrio Timnas Indonesia. Karena itu, dia akan mengapresiasi pemain secara khusus.

“Tentu nanti anak-anak yang sudah menyumbangkan prestasi ini akan diberikan bonus. Karena telah memberikan kado manis buat Hari Kemerdekaan,” katanya.

Meski tak menyebutkan nominal, jumlah bonus yang diberikan nilainya biasanya akan memuaskan.

“Jumlahnya bonusnya pasti aman, sudah disiapkan. Saya nggak berani sebut, ini dipastikan memotivasi tim,” ucap sumber yang tak mau namanya ditulis tersebut.
Di level kelompok umur, biasanya tak ada bonus langsung berupa uang tunai. Bentuk bonus berupa beasiswa yang bisa menjamin pendidikan setiap pemain. Tapi, melihat isyarat bonus dari Edy dan kebiasaannya selama ini, bonus diyakini dalam bentuk tunai.

Timnas U-16 Indonesia memang luar biasa. Bagaimana tidak, Amiruddin Bagus Kahfi dan kawan-kawan telah mengoleksi tiga gelar juara hanya dalam kurun waktu 14 bulan saja.
Nama Indonesia kembali harum di kancah Internasional setelah menjuarai Piala AFF U-16 2018. Indonesia mengalahkan Thailand dalam drama adu penalti dengan skor akhir 5-4 (1-1).
“Ini adalah piala ketiga dari anak-anak U-16 untuk pengurus PSSI yang sekarang. Plus kualifikasi AFC di mana kami mencapai nilai sempurna,” ucap pelatih Indonesia, Fakhri Husaini kepada awak media.

Sebelum menjadi jawara Piala AFF U-16 2018 di Sidoarjo, Indonesia telah menjadi kampiun pada dua turnamen internasional lainnya. Yaitu Tien Phong Plastic Cup 2017 (14-18 Juni 2017) dan JENESYS Japan-ASEAN U-16 Youth Football Tournament 2018 (Maret 2018).

Fakhri selalu berpesan kepada seluruh pemain, mereka harus menghadapi kalah dan menang secara elegan. Tidak perlu berlebihan. Walaupun demikian Fakhri menyebut timnya layak untuk mendapatkan pujian.

“Mereka berhak untuk menerima respons dan pujian. Sebab mereka bekerja dengan bagus dan luar biasa. Saya tidak bisa larang kalau besok ada banyak cewek yang foto dengan pemain saya,” candanya. (dkk/jpnn)

~ads~

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.