PSSI Awasi Potensi Pengaturan Skor

JAKARTA – Komite Ekse­kutif (Exco) PSSI bakal menga­wal fase-fase genting baik di Liga 1 maupun Liga 2 2018. Mereka akan terjun langsung mengawasi ke lapangan un­tuk mencegah pengaturan skor.

Saat ini, perebutan gelar Liga 1 2018 memang sangat sengit. PSM Makassar yang saat ini di puncak klasemen, cuma berselisih satu angka saja dari Persija Jakarta yang berada tepat di bawahnya.

Apalagi kompetisi tinggal menyisakan dua laga lagi. Kondisi itu tentu sangat rawan akan main mata. Oleh ka­rena itu, Exco PSSI akan langsung mengawasi ke la­pangan.

“Dalam pekan-pekan ter­akhir jangan sampai ada pengaturan skor. Tadi saya sarankan, semua pertan­dingan akhir musim harus dikawal oleh Exco PSSI,” ung­kap Anggota Exco PSSI, Gusti Randa.

Gusti Randa menambahkan PSSI ingin menjaga kualitas kompetisi sampai akhir. Ter­lebih, juara Liga 1 bisa saja ditentukan pada pekan ter­akhir.

“Agar apa? Permainan, pen­gaturan skor, yang degra­dasi tiba-tiba aman, ada jua­lan bisa diawasi. Nanti sudah diputuskan kalau laga PSM dan Persija akan berbarengan,” imbuh Gusti Randa.

Nantinya, pada pekan ter­akhir, Persija kontra Mitra Kukar dan PSM melawan PSMS Medan akan dilangs­ungkan dalam waktu yang sama. “Ya, pekan terakhir saja. Mana yang kira-kira tak sama, harus disamakan,” tandasnya. (ies/JPC/drx)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan