124

PKPU HI Buka Program Kurban Murah

BERI PENJELASAN: Kepala Cabang PKPU HI Jabar Kiki Rizki menjelaskan program hewan kurban murah untuk masyarakat yang akan didistribusikan keseluruh daerah di Indonesia sampai negara-negara konflik seperti, Myanmar, Somalia dan Timur Tengah.

BANDUNG – Jelang datangnya hari raya Idul Adha Pos Keadilan Peduli Umat Human Interes (PKPU HI) melauncing program sebar hewan kurban untuk kantong-kantong masyarakat yang memiliki taraf hidup kurang sejahtera.

Kepala Cabang PKPU HI Jawa Barat Kiki Rizki mengatakan, program kurban ini diadakan untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat Jawa Barat. Sebab, hewan kurban yang ditawarka memiliki harga sangat terjangkau dengan beberapa pilihan.

’’Pada tahun sebelumnya hanya ada satu harga hewan kurban, namun pada tahun ini diadakannya beberapa pilihan harga untuk hewan kurban,’’jelas Kiki ketika ditemui kemarin. (24/7).

Menurutnya, program kali ini, memiliki penyebaran daging kurban yang akan menjangkau seluruh wilayah di Indonesia serta negara-negara konflik seperti Myanmar, Somalia, dan negara timur tengah.

Selain itu, untuk target pencapaian pihaknya bertekad akan mengumpulkan sebanyak 255.000 per kurban untuk skala nasional. adapun untuk wilayah Jawa Barat sendiri ditargetkan sebanyak 1400 per kurban

Untuk harga hewan kurban yang ditawarkan oleh PKPU memiliki 3 tipe, di antaranya hewan kurban untuk hewan sapi dipatok dengan harga Rp. 1.595.000 per orang. Untuk tipe B dengan harga hewan kurban Rp. 1. 995.000 per orang. Sedangkan tipe C harga Rp. 2.495.000 per orang.

Kiki mengatakan, perbedaan harga ini ditentukan berdasarkan harga hewan di wilayah tersebut. Kendati begitu, untuk kualitas hewan kurban memiliki kualitas sama dan sesuai dengan syariat.

Kiki mnenambahkan, bagi masyarakat yang ingin menitipkan hewan kurban di PKPU akan mendapatkan informasi laporan yang jelas dan transparan disertai dokumentasi berupa foto hewan kurban yang masih hidup.

Adapun untuk pembayarannya hewan kurban ini masyarakat bisa melalui tunai, payment online, debit online, transfer manual, atau bisa juga dengan cara E-Commerce/online shop.

’’Hewan kurban saat disembelih, dan juga saat daging hewan kurban saat sedang didistribusikan,” akan dikirimkan ke orang yang berkurban,”pungkas Kiki. (job/yan).

Loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.