Pasangan Yana-Oded Rencanakan Ruang Terbuka di Setiap RW

BANDUNG – Kebutuhan akan tempat terbuka di setiap RW jadi hal yang disoroti calon wakil wali kota Bandung Yana Mulyana. Dia beralasan, dengan ruang terbuka itu warga bisa saling berinteraksi.

”Semakin banyak orang saling berinteraksi pasti banyak ide kreatif yang bisa disalurkan. Banyak sisi positif yang akan bisa digali,” Kata Yana ditemui di RR 6/13 kecamatan Coblong, kemarin (5/3).

Sebab kata pasangan nomor urut Tiga tersebut mengatakan masyarakat harus banyak berinteraksi karena jika warga kurang berkomunikasi akan timbul masalah termasuk rasa empati antar warga akan hilang. ”Bisa dengan seni dan olahraga untuk bisa menyatukan warga. Apalagi warga kota Bandung mah kreatif semua,” sebutnya.

Sehingga target pasangan Oded M. Danial tersebut setiap Rw-nya memiliki satu ruang terbuka untuk berinteraksi. ”Target satu wilayah satu, ada lahan yang cukup akan kita perbaiki. Lapang terbuka nantinya bisa dimanfaatkan untuk olahraga, atau apa pun aktifitasnya supaya energi positif warga bisa tersalurkan, dan bisa berinteraksi,” jelasnya.

Sebab menurut ketua Asprov PSSI Kota Bandung itu, olahraga bisa membuat disiplin, sportifitas, dan etika. Kedepan rencana itu akan menjadi salah satu perhatian dari pemerintah kota Bandung. ”Apa lagi di kota Bandung olahraga dan kesenian cukup banyak, dan juga banyak yang terlupakan. Karena budaya harus dipelihara,” sebutnya.

Selain itu, pembangunan sarana dan prasarana di kota Bandung masih di nilai kurang sehingga ke depannya harus diperhatikan. ”Olah raga di kota Bandung, khusunya sepakbola sudah menjadi barometer di tanah air. Jadi kita nanti akan sesuaikan untuk pembinaan atlet muda dari PSSI dan pemerintah,” sebutnya. (pan/ign)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan