Nurul Resmikan Posko Nu.Rul.I

89
IPAN SOPYAN/JABAR EKSPRES
SAPA KADER: Bakal calon Wali Kota Bandung Nurul Arifin (kanan) dan bakal calon Wakil Wali Kota Bandung Chaerul Yaqin Hidayat (Ruli) lambaikan tangan ke konstituennya saat acara peresan posko kemenangan Nu.Rul.I di Jalan Tamblong, kemarin (7/1).

BANDUNG – Pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Bandung, Nurul Arifin-Chaerul Yaqin Hidayat (Ruli) meresmikan posko kemenangan di Jalan Tamblong, kemarin (7/1).

Setelah meresmikan posko pemenangan dengan tagline ”nu.Rul.I”. Mereka berencana akan melakukan pendaftaran ke KPU Kota Bandung pada Rabu (10/1), mendatang. ”Kita mendirikan posko ini sampai masa pemilihan. Kepada siapapun yang mau menyampaikan aspirasi dan dukungannya. Relawan yang datang juga dari berbagai segmen ada sekolah, ormas, ibu-ibu, komunitas musik dan masih banyak lagi,” kata Nurul.

Lebih lanjut Nurul mengungkapkan mengenai launching posko dan dukungan lebih dulu dibanding pasangan lain. Lanjutnya, dengan lebih dahulu turun dan mendeklarasikan koalisi, maka secara logika lebih baik untuk launching posko. Sehingga tidak ada persoalan terkait adanya yang belum matang atau beres dari pasangan.

”Logikanya berpasangan dan turun juga duluan, kalau sampai tidak lagi maka muncul apakah ada yang tidak matang dalam perencanaan dan lain sebagainya. Dengan ini maka kepastian koalisi sudah jelas dan clear,” ujarnya.

Selain itu, dengan adanya keselarasan koalisi antara Pilkada di Kota Bandung dan Jawa Barat memberikan rasa optimistis ke pasangan tersebut. Terlebih dengan kedua partai tersebut yang terbilang besar untuk mesin partai dan strategi. ”Di Jawa Barat Dedi Mulyadi dan Deddy Mizwar saling melengkapi dan resistensi di masyarakat ada, tapi tipis dan akan mengikis sendirinya. Harus sinkron relawan dan mesin partai dalam menjalan strategi kampenye,” ucapnya.

Pada kesempatan sama, Balon Pilwalkot Bandung Demokrat, Rulli Hidayat menuturkan beberapa partai mulai mendekat seperti PKB dan PAN. Dengan adanya tambahan dukungan tersebut, tentu akan menambah kekuatan bagi pasangannya.

”Dukungan partai lain sudah didapatkan, bahkan SK PKB juga sudah diberikan dan laporan yang kami terima PAN juga akan merapat. Tentu ini dengan melihat bagaimana perjuangan kami yang tulus dan dukungan pun terus mengalir,” terangnya.

Lebih jauh pihaknya juga merancang berbagai program unggulan, terutama dalam bidang tata kelola pemerintahan, ekonomi kreatif, pendidikan, kesehatan, lingkungan dan lain sebagainya. Salah satu yang menjadi perhatian khusus yakni tentang perempuan dan anak, dengan program Bandung Caang maka akan memperbanyak penerangan yang dapat memberikan rasa aman di Kota Bandung.

”Jadi semua sudah siap baik visi, misi dan persyaratan untuk diserahkan, sehingga rencananya 10 Januari mendaftar ke KPU Kota Bandung,” kata Nurul.

Menurutnya waktu tersebut diambil untuk pendaftaran, karena merupakan instruksi dari pusat. Disebutkannya 9 Januari mendatang, merupakan pendaftaran tingkat provinsi yang diikuti kota/kabupaten di Jawa Barat. ”Karena tanggal 9 Januari untuk pemilihan gubernur maka kita di kota/kabupaten tanggal 10 Januari. Diharapkan dari masing-masing wilayah datang untuk meramaikan pendaftaran di tingkat Jabar nanti,” katanya. (pan/ign)

~ads~

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.