Kiper Persebaya Dipantau Kamera

62
Official Persebaya
 TERUS BERLATIH: Aktivitas latihan kiper-kiper Persebaya di bawah arahan pelatih kiper, M. Hadi.

SURABAYA – Pelatih kiper Persebaya Surabaya M. Hadi selalu memiliki cara untuk meningkatkan performa anak buahnya. Salah satunya dengan menerapkan teknologi kamera video. Penggunaan kamera video ini bertujuan untuk memudahkan evaluasi performa para kiper Persebaya.

Hadi memang punya tugas berat di Persebaya. Ia harus bisa menggembleng empat kiper yang dimiliki tim berjuluk Green Force tersebut untuk bisa semakin baik. Keempat penjaga gawang itu adalah Miswar Saputra, Alfonsius Kelvan, Dimas Galih, dan Reky Rahayu.

Selalu ada yang baru. Prinsip ini dipegang teguh oleh pelatih yang bermukim di Gresik tersebut. Yang mutakhir, Hadi menggunakan kamera video untuk merekam keseluruhan progres latihan para ‘portiere’ Persebaya.

“Tujuan menggunakan kamera rekaman ini adalah agar kami bisa memantau perkembangan anak-anak sudah sejauh mana,” jelas mantan penjaga gawang Petrokimia Putra itu.

Hadi meletakkan kamera di belakang gawang. Dengan sudut yang pas, kamera akan merekam segala gerak-gerik seluruh kiper Persebaya selama latihan. Menurut Hadi, penggunaan kamera ini sangat membantu pekerjaannya sebagai pelatih kiper.

”Sekarang saya bisa mengevaluasi pergerakan mereka selama latihan,” sebut mantan pelatih kiper Persela Lamongan dan Gresik United ini.

Dari hasil evaluasi, Hadi pun bisa memberikan tambahan menu latihan yang sesuai dengan kebutuhan setiap kiper. Untuk kemudian dipantau kembali sejauh mana progres latihan yang sudah dilakukan. Sehingga diharapkan performa kiper Persebaya pun bisa selalu dalam kondisi puncak. (saf/jpc)

~ads~
BAGIKAN

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.