Jalan Punclut dan Kolonel Masturi akan jadi Jalur Alternatif

KBB– Satuan Lalu lintas (Satlantas) Polres Cimahi akan mengantisipasi kemacetan di jalur wisata Lembang Kabupaten Bandung Barat (KBB) yang kerap terjadi disaat liburan Hari Raya Idul Fitri dengan memasang sarana penunjang jalan.

Kasatlantas Polres Cimahi, AKP Suharto memprediksi kepadatan kendaraan yang berwisata ke Lembang akan terjadi pada H+2 hingga H+7 Idul Fitri 1439 Hijriyah. Untuk itu, pihaknya sudah melakukan pemasangan berbagai sarana dan prasarana penunjang kelancaran lalu lintas.

“Kami pasang sebanyak 35 water filled, 350 traffic cone dan petunjuk arah sebanyak 15,” katanya, saat ditemui di kawasan Lembang, Rabu (13/6).

Selain pemasangan alat-alat tersebut, lanjutnya, pihak Satlantas Polres Cimahi juga melakukan pemasangan tali di jalur utama kemacetan yang bertujuan untuk mengkanalisasi arus lalu lintas. Sehingga arus lalu lintas di daerah wisata Lembang akan lebih lancar.

“Kita pasang di sekitar Grand Hotel Lembang hingga simpang Beatrix Lembang. Ada juga di arah menuju Setiabudi, Kota Bandung dan Kolonel Masturi. Termasuk di simpang tiga pembatas antara yang masuk arah Sespim, ke pasar maupun ke arah Subang,” ujarnya.

Selain itu, Suharto mengaku, pihak kepolisian juga sudah menyiapkan beberapa jalur alternatif apabila terjadi kemacetan di kawasan wisata Lembang. Dimana, setiap kendaraan yang akan menuju Kota Bandung maupun sebaliknya, akan dialihkan melalui jalur Punclut dan melalui Jalan Kolonel Masturi.

“Pengalihan kendaraan akan dilakukan bila terjadi kemacetan di jalan utaman menuju Kota Bandung. Harapannya dengan pemasangan (sarana dan prasarana) ini dapat membantu kelancaran arus lalu lintas,” pungkasnya. (ziz).

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan