Dukungan Supporter Beri Kemenangan SMAN 1 Cimahi

BANDUNG – Dukungan dari suporter Tim basket dari sekolah-sekolah yang berkompetisi dalam ajang Honda Developmental Basketball (DBL) West Java Series 2018 – South Region rupanya menjadi semangat tersendiri bagi para pemain tim-tim basket yang terlibat.

Mulai dari nyanyian hingga koreografer mereka pertunjukan dalam mendukung para pemainnya supaya mampu bermain maksimal. Seperti tak mengenal lelah, mereka tetap lantang berteriak serta menyanyikan lagu-lagu dukungan selama berlangsungnya pertandingan.

Suporter Tim Basket SMAN 1 Cimahi misalnya, mereka tampil dengan semangat penuh dalam memberi dukungan pada timnya yang sedang bertanding. Ragam nyanyian yang dinyanyikan menambah semarak jalannya pertandingan.

Bukan hanya nyanyian, mereka juga membuat koreografer layaknya dukungan yang diberikan suporter sepakbola. Suasana semakin meriah saat mereka mulai menabuh drum snare yang mengiringi menyanyikan yel-yel dukungan.

Honda Brio Fun Racing
DBL INDONESIA
NAIK MOBIL: Siswa Dari SMAN 1 Cimahi saat mengikuti Honda Brio Fun Racing di Gor Pajajaran.

Koordinator Suporter SMAN 1 Cimahi, Aulia Firmansyach mengatakan, meski tidak memiliki konsep yang khusus dibuat untuk memeriahkan ajan Honda DBL West Java Series 2018 – South Region. Namun, dirinya melakukan koordinasi agar suporter yang hadir memberi semangat.

”Kalau koordinasi kesadaran sendiri, artinya jika ada yang gak tertib kita tertibkan. Saya suruh mereka teriak agar pemain semangat dan bisa menang,” kata Aulia di Bandung, kemarin.

Dikatakan Aulia, gelaran Honda DBL West Java Series 2018 – South Region dinilai lebih meriah dibanding penyelenggaraan tahun lalu. Untuk itu, dirinya bersama seluruh siswa-siswi SMAN 1 Cimahi sangat bersemangat dalam memberi dukungan kepada Tim Basket SMAN 1 Cimahi.

”Antusias anak-anak juga sangat luar biasa ya mendukung. Terbukti dari banyak yang datang ke sini (GOR Padjadjaran),” kata dia.

Untuk mengajak seluruh siswa-siswi SMAN 1 Cimahi bisa datang secara langsung dalam memberikan dukungan kepada timnya. Aulia mengaku selalu meminta izin pihak sekolah. Dukungan yang diberikan dinilai dirinya bisa menjadi semangat bagi pemain.

”Kalau ada yang males saya minta dispensasi ke sekolah. Harapan kita SMAN 1 Cimahi juara dan kita yakin juara karena pemain di tahun ini menurut saya lebih bagus,” kata dia.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan