Putra-putri SMAN 9 Sukses Raih Kemenangan

BANDUNG – Tim Basket Putra dan Putri SMAN 9 Bandung berhasil meraih kemenangan dalam lanjutan gelaran Honda Developmental League (DBL) West Java Series 2018 – South Region. Di hari kelima, Tim Basket Putri SMAN 9 Bandung sukses menundukkan Tim Basket Putri SMAN 10 Bandung dengan skor telak 51-11, dan Tim Basket Putra SMAN 9 Bandung mengalahkan Tim Basket Putra SMAN 1 Baleendah 32-11.

Pelatih Tim Basket Putri SMAN 9 Bandung, Bambang Yudi mengungkapkan, meski berhasil memenangkan pertandingan dengan skor telak atas SMAN 10 Bandung, tapi dia mengaku tidak melihat skor akhir. Menurutnya, yang terpenting dalam sebuah pertandingan adalah selalu bisa mengetahui kesalahan tim agar bisa lebih baik.

”Sebenarnya sudah sesuai tapi belum maksimal karena masih ada celah yang mesti di evaluasi lagi. Disamping cari menang tetap kita evaluasi kesalahan buat game selanjutnya yang jadi fokus kita,” kata Bambang di Bandung, kemarin.

Dikatakan Bambang, beberapa permasalahan yang masih menjadi kendala bagi anak asuhnya adalah mental. Sebab, meski Tim Basket Putri SMAN 9 Bandung sudah terbiasa menghadapi berbagai kompetisi, tetapi mereka kerap kurang percaya diri ketika bertanding.

”Kalau DBL ini anak-anak punya iklim tersendiri. Padahal kalau saya lihat sama aja tapi mereka butuh pembiasaan,” kata dia.

Selama pertandingan, dirinya menekankan agar anak asuhnya bermain secara total untuk lebih bisa menikmati permainan. Hasilnya, lanjut dia, timnya mampu bermain lepas dan memengkan pertandingan melawan SMAN 10 Bandung.

”Yang jadi evaluasi mungkin defense, soalnya tim yang kita hadapi bukan semakin ringan tapi semakin berat,” kata dia.

DBL INDONESIA
LEPAS: Garda Sembilan, Satria Turangga, melakukan layup setelah melewati pemain lawan.

Kapten Tim Basket Putri SMAN 9 Bandung, Ariyah Marwah A’shifa Nurlail bisa bernapas lega dengan kemenangan yang diraih. Sebab, kemenangan tersebut membawa timnya ke semi final. Terlebih, skor yang didapat cukup jauh meninggalkan SMAN 10 Bandung.

”Alhamdulillah pertandingan kali ini diberikan kemenangan dan kita lolos ke semi final. Tadi juga dari awal coach-nya udah bilang defense yang bener,” kata Ariyah.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan