Demokrat Bertekad Menangkan Pilgub

SOREANG – Kandidat pasangan Calon Gubernur (Cagub) Jabar yang diusung partai Demoktat memiliki strategi menarik untuk menarik dukungan suara.

Kader Partai Demokrat Dede Yusup Macan Efendi saat mendampingi safari politik Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengatakan, seluruh kader partai harus seirama dalam mwemenangkan pasangan sampai waktu waktu deadlane nanti.

Dirinya akan fokus terhadap loyalis dan partipisan Partai Demokrat yang tersebar diberbagai daerah. Sehingga, peluang kemangan akan semakin terbuka lebar.

“Jadi setiap kandidiat tentunya, terutama pasangan Deddy-Dedi itu memiliki market artinya memiliki pemilih tetap,”kata dia.

Dede menyakini, peluang menang pasangan DD sangat besar. Sebab, dari sisi elektabilitas personal saka Deddy Mizwar dan Dedi Mulyadi sudah memiliki basis masa sendiri. Sehingga, bila didorong oleh partai-partai pengusung maka optimis raihan suara terbanyak akan diperoleh.

“Tentu upaya strategi tersebut secara gamblang tidak bisa dibuka disini, karena melihat persaingan suara pasangan cabub jabar yang akan sangat ketat,” kata ketua Komisi IX DPR RI itu

Menanggagi hasil survai pasangan cagub jabar saat ini. dirinya mengatakan, hasil survai itu sangat bervariatif. tetapi bisa melihat paling tidak akan ada dua kandidat yang saling kejar kejar dalam suara.

“Untuk mempertahankan suara pasangan Cagub Jabar yang demokrat usung akan memiliki strategi dan bagaimana memperkuat basis basis yang sudah ada,” kata Dede.

Sementara itu, Calon Gubernur (Cagub) Jawa Barat, Deddy Mizwar optimis memenangkan Pilgub Jawa Barat 2018. Apalagi, DPP Partai Demokrat nanti akan membantu habis habisan untuk memenangkannya.

“Saya kira ini kesempatan juga buat AHY membantu sosialisasi dirinya dan juga Partai Demokrat,” kata dia.

Demiz -sapaan Deddy Mizwar- mengaku optimis mampu meraih suara minimal sebanyak 54% dalam Pilgub Jawa Barat. Menurutnya, raihan suara yang ditargetkan bukan tanpa perhitungan. Sebab, dirinya sudah memperhitungkan berapa banyaknya kunjungan yang dilakukan AHY dan SBY ke Jawa Barat sebagai bagian dari strategi.

“Ini sudah masuk dalam hitungan kita semua. Makanya saya tidak ngomong sembarangan bahwa minimal itu 54 persen kita bisa capai,” tutup Deddy (mg2/yan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan