Debat Ditayangkan Live di TV Nasional

232
BERADU ARGUMENTASI: 3 Kandidat calon Bupati dan wakilnya siap melakukan debat secara terbuka dengan disaksikan secara Live di TV.

BANDUNG – KPU Kabupaten Bandung Barat (KBB) akan menayangkan acara debat calon bupati dan wakil bupati Bandung Barat pertama di salah satu stasiun televisi nasional secara live, Rabu (11/4). Melalui ajang yang berlangsung di Mason Pine Hotel, Kota Baru Parahyangan, ketiga pasangan calon akan diuji kepiawaiannya dalam mengelola KBB.

Ketiga pasangan yang akan berlaga dalam debat, yakni pasangan Elin Suharliah-Maman Sulaeman Sunjaya nomor urut 1, Doddy Imron Cholid-Pupu Sari Rohayati nomor urut 2, dan Aa Umbara Sutisna-Hengky Kurniawan nomor urut 3.

Ketua KPU KBB Iing Nurdin mengatakan, debat calon merupakan sesi yang sangat ditunggu-tunggu oleh masyarakat, khususnya di KBB. Untuk itu, pihaknya sengaja menyajikannya melalui siara langsung atau live di salah satu televisi nasional.

Dalam debat kali ini, pihaknya mengangkat tema seputar pembangunan, kesejahteraan, perekonomian, kesehatan, pendidikan, kependudukan, transportasi, dan lingkungan hidup. Tema penting lainnya yang akan dibahas dalam acara debat, yakni tentang strategi penanganan bencana.

Sebab, ungkap dia, KBB merupakan daerah yang rawan bencana. ‘’Misi dan visi pembangunannya harus berkaitan dengan lingkungan,’’ ujar Iing dalam siaran pers . Kami juga ingin dalam debat nanti setiap paslon bisa memberikan solusi terkait Citarum,” katanya kepada Republika, Senin (9/4).

Iing menjelaskan, acara debat akan dilaksanakan sebanyak tiga kali. Pada debat pertama, pihaknya akan menghadirkan dekan dari Unjani, IPDN, dan Unpad sebagai panelis. Fomat acara debat, ungkap dia, relatif sama dengan acara debat lainnya. Keunikan pada debat calon bupati dan wakil bupati KBB, tutur dia, akan ada sesi penayangan testimoni warga yang akan ditanggapi masing-masing calon. (bbs/yan)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.