Coco Menuju Perfecto

MADRID – Karim Benzema sudah sedekade di La Liga. Sudah 129 gol La Liga yang berhasil dikoleksi Benzema sepanjang berkostum Real Madrid. Akan tetapi masih ada satu pengganggu striker 30 tahun itu dalam mengumpulkan gol-gol La Liga-nya. Bukan Barcelona, atau Atletico Madrid.

Leganes jadi satu-satunya klub yang belum pernah dijebol Coco -julukan Benzema- saat di La Liga. Nah, dini hari nanti WIB kans Benzema akan datang ketika Real menjamu Leganes di Santiago Bernabeu, Madrid (Siaran langsung SCTV/ beIN Sports 3 pukul 01.45 WIB). Lega bisa jadi klub ke-33 yang gawangnya dijebol Benzema di La Liga.

”Bukan tentang gol-gol yang saya ciptakan. Tapi ini tentang bermain bagus,” ungkapnya, seperti dikutip Marca. Benzema sudah mengoleksi dua gol dari dua jornada pertama di La Liga musim ini. Dalam tiga musim terakhir, baru kali ini Benzema langsung meledak di dua jornada pertama La Liga.

Di La Liga musim lalu, Ruben Perez dkk mampu memaksa Benzema frustrasi. Dua laga, baik di Santiago Bernabeu atau di Municipal de Butarque, cuma sedikit peluang yang dia dapat. Data ESPN menyebut, hanya dua tembakan yang dapat dia lakukan di dua laga kontra Leganes. Di La Liga itu total tembakan home dan away terendah Benzema dalam satu musim lawan satu klub yang sama di satu musim.

Di luar La Liga, Benzema musim lalu sempat jadi pembeda lawan Leganes. Tetapi itu di leg 2 perempat final Copa del Rey saat Los Blancos tersingkir setelah takluk 1-2. Karenanya di dalam konferensi pers di Valdebebas tadi malam WIB, Julen Lopetegui sebagai entrenador-nya Real sudah mewanti-wanti pemainnya.

”Mereka lawan yang sulit, terorganisir bagus, dengan pemain yang lebih baik ketimbang musim lalu, dan mereka tentu dapat menyulitkan kami,” warning Lopetegui, dikutip situs resmi klub. Dua jornada sebelumnya Leganes sekali kalah (1-2 vs Athletic Bilbao) dan sekali imbang (2-2 dengan Real Sociedad). (ren/ign)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan