Bawa Obor Sambil Menyelam

JAKARTA – Artis peran Nadine Chandrawinata menjadi salah satu selebriti yang ikut menyemarakkan Asian Games 2018. Dia didaulat membawa obor di lautan sambil menyelam.

”Aku dipercaya bawa obor di bawah laut. Lokasinya di Raja Ampat (Papua),” kata Nadine saat ditemui Plaza Senayan, Jakarta Selatan, Rabu (25/7) malam.

Puteri Indonesia 2005 itu mengaku bangga dapat berpartisipasi dalam event olahraga terbesar di Asia tersebut. Dia juga mengimbau masyarakat agar turut berpartisipasi menjaga kehormatan Indonesia sebagai tuan rumah.
”Ini pertama kali aku bawa obor, yang pasti sebuah kehormatan aku bawa obor untuk Indonesia. Kita dipercaya jadi tuan rumah (Asian Games), jadilah tuan rumah yang baik, tidak ada kerusuhan, dan semua berjalan dengan baik,” imbaunya.

Namun, istri dari Dimas Anggara itu mengaku belum tahu secara rinci tentang teknis membawa obor sambil menyelam. Nadine hanya tahu bahwa kedalaman menyelam yang akan dilakukan di perairan Raja Ampat kira-kira berjarak tiga hingga lima meter.

”Jujur saya nggak tahu, paling blocking-an aja sih, kedalaman 3-5 meter lah, nggak mungkin dalem,” jelasnya.

Sementara itu, ditanyai persiapan lakukan estafet obor, Nadine mengaku sudah siapkan baju diving sendiri. Nantinya, dia juga tahu akan estafet obor ke atlet renang.

”Kalau persiapannya karena aku lokasinya di Raja Ampat, yang pasti perjalanan panjang dan aku sudah menyiapkan baju diving-ku sendiri. Yang mana aku dipercaya bawa obor di bawah laut dan berikan (obor) ke perenang atlet kita,” pungkasnya.

Diketahui, obor tersebut nantinya dibawa menyelam. Kemudian atlet nasional Richard Sambera melanjutkan membawa obor ke puncak Pulau Pianemo. (ce1/yln/jpg/ign)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan