Ada Luna Maya, Cek Fakta Unik Tempat-Tempat Ini Namanya Diambil dari Nama Artis

JABAR EKSPRES — Pernahkah kamu mendengar nama artis yang namanya jadi nama untuk tempat wisata? Seperti nama pahlawan yang namanya menjadi nama tempat atau nama jalan. Tempat-tempat ini memiliki nama unik karena namanya berasal dari nama artis di Indonesia. Di artikel ini kamu akan menemukan nama tempat wisata dengan nama artis yang sangat unik, salah satunya ada Luna Maya.

Nama Artis yang Namanya Jadi Nama Tempat Wisata

Nadine Chandrawinata

Ada satu tempat di Pulau Sangihe yang bernama ‘Mata Nadine’. Nama ‘Mata Nadine’ ini diberikan oleh Puteri Indonesia 2005 ini.

Mata Nadine merupakan salah satu tempat untuk melakukan aktivitas air diving. Alasannya menamai ‘Mata Nadine’ karena jika kita menyelam, mata adalah organ terpenting untuk bisa melihat keindahan bawah laut.

Selain Mata Nadine, ada juga tempat wisata bernama Ruang Nadine. Lokasinya pun sama, masih berada di Pulau Sangihe, Sulawesi Utara. Nama ini ia ambil karena terinspirasi dari kamarnya yang berantakan.Ruang Nadine memiliki keindahan berupa tumpukan terumbu karang yang sangat indah dan beragam.

Luna Maya

Dulu, Luna Maya pernah bersepeda di Kota Semarang. Jalan tersebut memiliki trek yang menanjak sehingga ia tidak bisa melewatinya. Artis cantik tersebut akhirnya harus menuntun sepedanya karena tak sanggup melaluinya.

Sejak saat itulah tanjakan yang letaknya di Desa Podorejo ini memiliki julukan Tanjakan Luna Maya.

Selain itu, ada juga Jalur Luna Maya. Jalur tersebut berlokasi di Kapanewon, Nanggulan, Kulonprogo, Yogyakarta.

Nama Jalur Luna Maya ini baru muncul di tahun 2020 saat ia menjajal trek ini. Luna Maya tertarik dengan jalan di situ karena memiliki pemandangan yang menarik.

Jalanan aspal yang bersebelahan dengan saluran irigasi sawah membuatnya enak dipandang mata. Tak hanya itu, pemandangan sawah hijau dan udara bersih, serta penduduknya yang ramah menambah daya tariknya

Kaka Slank

Vokalis grup band Slank, Kaka, juga memiliki spot yang diambil dari namanya. Wilayah Halmahera Barat memiliki spot diving terbaik di Indonesia.

Karena Kaka Slank pernah mengunjungi tempat tersebut, Bupati Halmahera Barat memberikan nama tersebut.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan