Tetap Kompak ke Dedi Mulyadi

jabarekspres.com, CIMAHI – Meski belum ada keputusan DPP Partai Golkar prihal siapa yang akan dicalonkan di Pilgub Jabar 2018, namun ketua DPD Tingkat I Jawa Barat Dedi Mulyadi dipastikan terus melakukan konsolidasi.

”Kalau untuk konsolidasi saya kira ketua DPD I Golkar Jawa Barat Dedi Mulyadi masih jalan terus. Meskipun kita masih menunggu Surat Keputusan (SK) dari DPP,” kata Ketua DPD Tk II Kota Cimahi, Ali Hasan di sela-sela penyerahan berkas keanggotaan partai Golkar untuk verifikasi Pemilihan legeslatif (Pileg) 2019 di Gedung Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Cimahi, Jalan Pasanteren, Kota Cimahi, belum lama ini.

Selain konsolidasi, menurut Mang Ali—sapaan Ali Hasan— untuk memuluskan dan tetap maju di Pilgub nanti maka semua DPD Tk II Partai Golkar kabupaten/kota, se-Jawa Barat harus tetap kompak. Termasuk satu suara mendukung Dedi Mulyadi untuk maju sebagai calon Gubernur Jawa Barat.

”Kawan-kawan di DPD Tk II Golkar Kabupaten Kota masih kompak dan satu suara, menginginkan DPP merestui pak Dedi untuk mencalonkan di pilgub,” ujarnya.

Saat disinggung seandainya DPP tidak memberikan SK atau tidak merestui Ketua DPD I Golkar Jabar Dedi Mulyadi untuk maju di pilgub jabar nanti, Mang Ali mengatakan, dirinya tak ingin berandai-andai. Tapi dia yakin, DPP tetap akan mendukung Dedi Mulyadi.

”Harus Dedi Mulyadi. Sebab, itu berdasarkan hasil rapat pleno di DPP atau pun di DPD Jawa Barat. Saya yakin DPP akan mengikuti peraturan yang ada,” tegasnya.

Saat ditanya terkait koalisi dengan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Mang Ali menjelaskan, koalisi yang pernah dilakukan tersebut baru sebatas koalisi partai saja. Dalam koalisi tersebut, lanjutnya, belum sampai ke tingkat pemembahasan siapa yang akan diusung untuk maju di Pilgub 2018 nanti.

”Masalah siapa yang mau maju, baik untuk Jabar satu atau dua, nanti semuanya kita serahkan ke DPP,” jelasnya.

Kendati meski memang harus tetap menunggu keputusan dari DPP. Namun Mang Ali menegaskan, dirinya dan juga pengurus Golkar lainnya serta pengurus di DPD Tk II tetap akan mendukung Dedi Mulyadi untuk menjadi orang nomor satu di Jawa Barat.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan