Rizal, Pendukung Persija Tewas

jabarekspres.com, BEKASI – Nyawa suporter Persija Jakarta, Rizal Yanwar Saputra (RYS), 20, tak bisa diselamatkan lagi. Itu setelah dikeroyok kelompok pendukung sepak bola di Jalan Raya Pilar Sukatani, Kecamatan Karangbahagia, Kabupaten Bekasi, Senin (13/11) dini hari.

Kapolres Metro Bekasi, Kombes Ase Adisaputra mengatakan, empat orang pelaku pengroyokan sudah diamankan. Mereka adalah AN, 34, AS, 22, TT 22, dan TH 27. Sedangkan, 13 pelaku lainnya masih dalam pengejaran. “Modusnya para pelaku menyamar sebagai kelompok korban. Disitulah mereka mengroyok RYS hingga tewas,” kata Asep.

Aksi pengroyokan ini, kata Asep sudah terencana dan terkoordinir. Dan otak pelaku berinisial RL, yang juga sebagai kordinator lapangan Viking Pelaukan dan AR kordinator lapangan Viking Tanggul. ”Korban mengalami luka di bagian leher. Hasil otopsi korban tewas akibat luka pukul pada bagian kepala dan leher,” imbuhnya.

Asep menceritakan, insiden ini bermula ketika korban hendak pulang ke rumahnya yang berada di Sukatani, setelah menyaksikan pertandingan Persija melawan Bhayangkara FC di Stadion Patriot Chandrabaga, Kota Bekasi pada Minggu (12/11) malam.

Namun, di tengah jalan korban dicegat oleh sekolompok orang yang mengaku dari Viking supporter fanatik Persib Bandung. Korban disabet senjata tajam, dan dikeroyok, kemudian pelaku melarikan diri.

Korban ditemukan tak berdaya bersimbah darah, lalu dibawa ke RS Bakti Husada. Nahas, sampai rumah sakit nyawanya tak tertolong lagi, Senin (13/11) dinihari. Sedangkan, rombongan korban dikawal polisi sampai pulang ke rumah. Tak lama kemudian, polisi berhasil menangkap empat pelaku di daerah Cikarang, pada Senin (13/11) malam.

Dari kasus itu, polisi menyita barang bukti berupa senjata tajam jenis kujang, besi sepanjang 70 centimeter, dan balok kayu yang dipakai menghajar korban. Adapun ketiga tersangka dijerat dengan pasa 170 KUHP ancamannya hukuman penjara di atas 10 tahun.

Sementara itu Viking Cikarang mengaku lega karena kelompoknya tidak termasuk dalam rilis kepolisian Polres Metro Bekasi sector Cikarang sebagai penyebab tewasnya RYS. Meski pelaku pengeroyokan RYS memang anggota Viking namun bukan Viking Cikarang Barat. Melainkan Viking Pelaukan dan Tanggul. Melalui Direct Message (DM) Twitter, admin @VikingCikbar mengatakan ketua mereka tetap memastikan ke kepolisian, ada atau tidaknya anggota mereka yang terlibat.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan