Ridwan Kamil Raih Penghargaan OpenGov Leadership Forum

jabarekspres.com, JAKARTA – Konsep Smart City dan pengelolaan pemerintahan yang transparan di Pemkot Bandung berbuah manis. Wali Kota Bandung M. Ridwan Kamil meraih penghargaan Indonesia OpenGov Leadership Forum atas keberhasilannya itu.

Alhamdulillah, dengan penghargaan dari Indonesia OpenGov Leadership Forum ini, akan menjadi motivasi kami Pemerintahan Kota Bandung untuk berinovasi kembali sebagai komitmen kami menjadikan Kota Bandung yang juara,” papar Ridwan Kamil usai saat menerima penghargaan Indonesia OpenGov Leadership Forum di Shangri-La Hotel, Jakarta, Rabu (22/3/2017).

Pria yang akrab disapa Emil ini mengaku, akan terus mamacu Sumber Daya Manusia (SDM) di Pemerintah Kota Bandung untuk menghasilkan kinerja terbaik mereka. Teknisnya, kinerjanya mereka ditopang perkembangan teknologi serta inovasi yang mumpuni dan sudah diterapkan di Kota Bandung. Sehingga keduanya akan bersinergi dalam melayani masyarakat Kota Bandung.

”Kita akan terus tingkatkan kinerja para ASN dengan menerapkan sistem teknologi hasil inovasi Kota Bandung,” ujarnya.
Emil mengatakan, saat ini, sebanyak 200 lembaga kerja di Kota Bandung sudah memiliki dan aktif di sosial media. Jadi setiap hari mereka bisa mempublikasikan agenda kegiatan. ”Sehingga lebih transparan. Kinerja mereka dapat dinilai langsung oleh masyarakat,” sambungnya.

Meski begitu, Emil mengingatkan, penghargaan jangan dijadikan acuan dari kinerja. Sebab, kinerja yang baik merupakan kebutuhan dan bagian dari upaya melayani masyarakat.

”Transparansi dan smart city merupakan kebutuhan kita untuk memajukan Kota Bandung. Komitmen kita adalah memajukan Kota Bandung dan membahagiakan warga Kota Bandung,” ungkapnya.

”Kami harus mengucap Alhamdulillah. Penghargaan ini merupakan sebuah apresiasi adanya perubahan positif yang dikerjakan Pemerintah Kota Bandung,” pungkasnya. (hms)

 

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan