Ridho Slank Kolaborasi dengan Mendikbud

Ada suasana lain terlihat di kantor Kemendikbud, Senayan, Jakarta (5/6). Siang itu suasama terasa segar. Secara bergantian musisi jalanan tampil unjuk gigi. Kemampuan mereka baru saja di-upgrade melalui program workshop musik untuk musisi jalanan oleh Direktorat Kesenian Kemendikbud.

Suasana tambah semarak saat Mendikbud Muhadjir Effendy ikut naik ke panggung untuk bernyanyi. Menteri asal Malang itu membawakan lagu Kenangan Terindah milik Samsons. “Aku yang lemah tanpa mu, aku yang rentan karena cinta t’lah hilang dari mu yang mampu menyanjungku,” dendang Muhadjir diikuti tepuk tangan penonton.

Penampilan Muhadjir tambah spesial karena tidak hanya diiringi oleh musisi jalanan. Tetapi juga petikan senar gitar dari Ridho Slank. Kolaborasi Muhadjir dan Ridho begitu mempesona penonton siang itu.

Mendikbud Muhadjir menyambut baik pembinaan atau peningkatan kualitas musisi jalanan. Dia berharap kegiatan serupa juga diselenggarakan di daerah-daerah. “Khususnya di daerah-daerah perbatasan,” jelasnya.

Muhadjir mengatakan,  para musisi jalanan ini sebaiknya tetap berkarya di jalanan. “Jangan dicabut dari habitatnya,” jelasnya. Sebab dengan berkarya di lingkungannya, musisi jalanan bisa menghasilkan karya yang otentik. Menurut dia musisi jalanan sebaiknya diberikan tempat atau akses luas untuk berkarya. (wan/JPK/bun)

 

Tinggalkan Balasan