Resmi Gabung Persib, Ezechiel Pilih Nomor Punggung 70

jabarekspres.com – Persib Bandung resmi merekrut striker asal Chad, Ezechiel N’Douassel. Ezechiel diperkenalkan kepada media di kantor PT Persib Bandung Bermartabat, Selasa (8/8/2017) pagi.

Ezechiel akan menggunakan nomor punggung 70. Hal itu seperti yang terdapat dalam akun resmi Twitter Persib.

Striker kelahiran 22 April 1988 terakhir kali merumput di Liga Israel dengan bermain untuk Hapoel Tel Aviv hingga pertengahan tahun 2017.

Ezechiel didatangkan Persib dengan status bebas transfer. Merujuk pada data Transfermarkt, pemain bernama lengkap Ezechiel Aliadjim N’douasel itu dibanderol seharga 650.000 euro atau sekitar Rp 10,21 miliar.

Sebelum membela Hapoel Tel Aviv, pemain dengan tinggi badan 193 cm itu tercatat pernah membela sejumlah klub lain di sejumlah negara. Di level klub dia telah menghasilkan 44 gol dari 122 penampilan. Sementara di level timnas, Ezechiel tercatat 20 kali bermain dengan koleksi lima gol di laga resmi.

“Saya kenalkan striker baru dari Negara Chad. Mudah-mudahan dia (Ezechiel) sesuai dengan harapan,” kata Manager Persib Bandung, Umuh Muchtar, saat memperkenalkan pemain anyarnya itu di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Selasa (8/8/2017).

Sebelum diperkenalkan kepada publik, Ezechiel terlebih dahulu menjalani tes kesehatan di Indonesia Sport Medicine Centre (ISMC) Senayan, Jakarta Pusat, Senin (7/8/2017) kemarin. Dia pun telah dinyatakan lulus menjalani semua tahapan yang diberikan sesuai standar FIFA.

Umuh menjelaskan, Ezechiel dikontrak sampai Liga 1 musim ini berakhir. Bila performanya memuaskan, bukan tidak mungkin Persib Bandung akan memperpanjang masa bakti pemain asal Afrika ini.

“Kami kontrak sampai akhir musim dulu. Kita lihat dulu sekarang. Kalau bagus kita lanjut ,” ujar Umuh.

Sementara itu, Ezechiel senang bisa bergabung dengan Persib. Menurutnya Persib adalah salah satu tim besar yang ada di Indonesia.

“Saya antusias, Persib adalah salah satu klub besar di Indonesia,” kata dia.

Dia bertekad bisa membantu ‘Maung Bandung’ untuk memperbaiki laju pada Liga 1. Saat ini Persib ada di papan bawah dengan pada urutan ke-14 setelah menjalani 18 pertandingan.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan