Pocari Sweat Bandung West Java Marathon 2017 Sukses Digelar

jabarekspres.com, BANDUNG – Sejak pukul 4 shubuh pada Minggu (30/7/2017) ribuan peserta Pocari Sweat Bandung West Java Marathon 2017 sudah melakukan persiapan mengambil tempat di garis star.

West Java Marathon yang pertama terbesar di Jabar yang diselenggarakan oleh Pocari Sweat sukses digelar di Bandung.

Bahkan dari pantauan langsung, tepat pukul 05.00 WIB perlombaan dimulai dengan pemberangkatan nomor 42KM atau Full Marathon yang dilepas langsung oleh Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher)

Menggapi acara tersebut Gubernur Jawa Barat Aher sangat mengapresiasi sekali acara yang digelar oleh Pocari Sweat ini. Namun, meskipun digelar di Bandung acara tersebut sebetulnya berskala Provinsi.Bahkan sangat layak dikanakan skala Nasional dan Internasional.

“Pesertanya juga banyak dari berbagai daerah dari Indonesia dan ada peserta dari luar negeri,”jelas Heryawan ketika ditemui usai melepas peserta Pocari Sweat Bandung West Java Marathon 2017 di Jalan Diponegoro.

Menurutnya, pada lomba marathon kali ini sangat unik.Sebab, jarang ada Maraton yang semua nomor digelar dalam satu even. Dirnya menilai, konsep oleh raga dengan berwisata atau disebut Sport Tourism merupakan ide yang sangat menarik dan sudah banyak dilakukan. Namun, dia berkeinginan bila agenda lomba ini akan lebih baik bila digelar setiap tahunnnya diberbagai kota di Jawa Barat.

“West Java Marathon akan digelar secara rutin setiap tahun dan bukan hanya digelar di Bandung karena Jabar memiliki banyak sekali Destinasy wisata yang sangat menarik,”ucap Heryawan.

Sementara itu, Coorporate Comunication Pocari sweat Glenn Noya mengatakan sama halnya dengan Gubernur Jawa Barat, pihaknya juga menginginkan supaya West Java Marathon bisa berkelanjutan menjadi even tahunan.

“Kami akan melakukan evaluasi menyeluruh terhadap even hari ini. Kalau sukses dan kemampuan perusahaan memungkinkan, tentu bisa jadi even tahunan dan intinya kami sangat menyambut baik keinginan dari Gubernur,” ujarnya.

Menanggapi tentang pelaksanaan acara tersebut sejauh ini West Java Marathon di Bandung berjalan cukup sukses, baik dari sisi penyelenggaraan maupun dari sisi lainnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan