Modalku Perkuat Jaringan Bisnis

jabarekspres.com, BANDUNG – Modalku, layanan FinTech (financial technology) peer-to-peer lending nomor satu di Indonesia kembali menegaskan komitmen mereka terhadap wilayah Bandung.

Modalku mendukung Usaha Kecil dan Menengah (UKM) berpotensi di daerah Bandung melalui pinjaman modal usaha dengan proses aplikasi online singkat dan waktu persetujuan cepat.

UKM peminjam dapat mendaftar untuk pinjaman modal usaha tanpa agunan hingga Rp 2 miliar dengan tenor hingga 24 bulan melalui website Modalku ataupun aplikasi mobile Modalku Dana Usaha.

Modalku telah hadir di Bandung sejak awal 2017. Selain Bandung, Modalku juga melayani daerah Jabodetabek dan Surabaya melalui  kantor-kantor perwakilan resmi serta tim yang berdedikasi mendukung UKM setempat.

Hingga saat ini, Modalku merupakan platform FinTech peer-to-peer lending nomor satu di kawasan Asia Tenggara dengan penyaluran pinjaman lebih dari Rp 500 miliar ke sekitar 650 pinjaman UKM di Indonesia, Singapura, dan Malaysia. Untuk Indonesia sendiri, Modalku telah menyalurkan lebih dari Rp 230 miliar ke sekitar 400 pinjaman UMKM.

Sebagai tanda kepercayaan pemerintah dan publik, Modalku  telah  resmi terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK). ”UKM  lokal  memiliki peran  signifikan  bagi ekonomi Indonesia. Sangat penting untuk selalu meningkatkan daya saing dan kapasitasnya,” ujar Iwan Kurniawan, Co-Founder dan COO Modalku, kemarin (2/8).

Iwan mengatakan, Modalku hadir di Bandung untuk menjawab  salah satu tantangan terbesar yang dihadapi UKM, yaitu kurangnya pendanaan.  UKM di Bandung memiliki potensi yang sangat besar. Banyak produk lokal Bandung yang telah berhasil menembus pasar internasional.

”Kami harap kehadiran Modalku akan  semakin meningkatkan performa UKM di Bandung dan sekitarnya,” kata dia.

Iwan mengungkapkan, Modalku mengedepankan  inovasi. Sebab, salah satu misi utama bisnisnya adalah terus mengembangkan usaha sesuai dengan perkembangan zaman.

”Modalku telah membantu kami mewujudkannya melalui penyaluran dana usaha. Dengan pinjaman modal usaha dari Modalku, kami dapat lebih fokus pada pengembangan produk-produk kami dan memberikan nilai tambah  bagi pelanggan,” ujar Martin Abraham  dari Morroco Hijab,  salah satu peminjam dari Modalku.

”Begitu banyaknya bisnis online saat ini membuat persaingan semakin kompetitif. Tidak dapat dipungkiri bahwa kebutuhan akan modal usaha menjadi salah satu tantangan yang kami hadapi. Bekerja sama dengan Modalku menjadi salah satu batu loncatan bisnis kami, di mana kami dapat  lebih fokus mewujudkan visi dan misi perusahaan,” ucap Ahmad Soleh dari ASNH Store, seorang peminjam lainnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan