KPU Akan Bentuk PPK/PPS untuk Pilkada

jabarekspres.com, NGAMPRAH – Menjelang Pemilihan Kepala Dearah (Pilkada) Kabupaten Bandung Barat, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bandung Barat (KBB) melakukan rapat koordinasi persiapan pembentukan PPK,PPS dan KPPS se-Kabupaten Bandung Barat pada Rabu (4/10).

Ketua KPU Kabupaten Bandung Barat Iing Nurdin menyatakan, saat ini pihaknya tengah melakukan pembentukan PPK,PPS dan KPPS untuk persiapan menjelang Pilkada.

Untuk itu, pihaknya meminta bantuan pemerintah daerah terutama camat dan kepala desa untuk mensosialisasikan bahwa KPU akan membuka pendaftaran pembentukan panitia adhoc.

“Pembentukan panitia ini akan dibuka pada 12 Oktober sampai 11 November 2017 akan di laksanakan pembentukan

PPK sebanyak 16 orang, PPS 165 orang dan KPPS 2.920 orang,” kata Iing di Lembang, kemarin

Menurut Iing, persiapan saat ini harus dimaksimalkan ke tingkat kecamatan dan desa agar semua pelaksanaan bisa berjalan lancar. Sosialisasi terus dilakukan agar masyarakat juga memahami bahwa di Kabupaten Bandung Barat akan berlangsung Pilkada serentak.

“Kita upayakan persiapan berjalan lancar dan sesuai dengaan jadwal. Termasuk soal sosialisasi terus digencarkan,” ungkapnya.

Sementara itu, Bupati Bandung Barat Abubakar mengapresiasi acara yang di laksanakan tentang pembentukan PPK dan PPS.

“Pemerintah daerah terus mendorong agar pelaksanaan Pilkada berlangsung aman dan kondusif. Bahkan, kita harapkan masyarakat mengetahui bahwa di KBB akan berlangsung Pilkada,” ungkapnya.

Apabila ada masyarakat yang belum mempunyai Kartu Tanda Penduduk Elektronik (e-KTP), ujar Abubakar agar dikoordinasikan dengan Dinas Kenpendudukan dan Catatan Sipil.

“Segala persoalan administrasi kependudukan bisa dikoordinasikan dengan dinas terkait,” pungkasnya. (drx/yan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan