Kendaraan Antri, CB Dilakukan

CILEUNYI – Untuk mengantisipasi terjadinya antrian kendaraan Jasamarga Purbaleunyi dan PJR Polda Jabar siap melakukan Cara Bertindak (CB) disetiap Gerbang Tol (GT) Purbaleunyi pada malam Natal dan Tahun Baru.

General Manager (GM) Jasamarga Purbaleunyi Reza Febriano mengatakan, pihaknya memprediksi antrean kendaran akan terjadi di exit GT Pasteur. Sehingga, bila antrian sampai 4 Kilometer (Km) maka kendaraan akan dialihkan menuju ke GT Baros 1.

Akan tetapi, jika masih tetap tidak terurai maka pihak Jasamarga akan menutup akses GT Pasteur dan kendaraan akan di arahkan menuju GT lain seperti GT Pasirkoja atau GT Kopo.

Selain itu, untuk mengantisipasi antrian kendaraan di exit GT Cileunyi pihaknya akan membuka pintu darurat di KM 149 jalur A Gedebage jika mencapai antrean sepanjang 5 KM.

” Disitu kita sudah menyiapkan rambu-rambu untuk kendaraan yang akan di keluarkan di Km 149 jalur A,” kata Reza.

Selain itu, pihaknya akan melakukan CB lainnnya dengan melakukan contra flow ke arah GT Cileunyi, CB itu dilakukan bilamana akses Cileunyi dalam kondisi lancar.

“Kami juga akan mengantisipasi antrean pada lokasi tempat istirahat dan rest area di KM 72 jalur A. Prioritaskan, kami akan mengantisipasi dititik itu pintu keluar terurama GT Pasteur dan GT Cileunyi,” jelasnya.

Sementara itu, Kasat PJR Polda Jabar AKBP Hanafi mengatakan, untuk mengantisipasi antrean kendaraan di Tol Purbaleunyi pihaknya akan menambah personil untuk memonitoring perkembangan exit

Dirinya menambahkan, untuk memastikan kesiapan seluruh pasukan pengamanan apel gelar pasukan untuk mengecek bagaimana kesiapan personil Polri akan di gelar pada 21 Desember 2017 di Lapangan Gasibu. Sementara, untuk puncak arus kendaraan Natal di prediksi terjadi pada 22 Desember

“Kami akan cek bagaimana kesiapan personil Polri, kesiapan kendaraan operasional, alat-alat seperti jas hujan dan lainnya,” cetus dia. (rus)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan