Kang Emil: Minta Jamaah untuk Doakan Bandung

KBIH Assalam
Fajri Achmad NF / Jabar Ekspres
TITIP DOA: Sejumlah calon haji mengikuti halal bihalal di Pendopo, Jalan Dalam Kaum, Kot Bandung, Minggu (16/7). sekitar 190 calon Jemaah haji KBIH Assalam. Tahun lalu Kota Bandung mencatat sebanyak 2700 calon jamaah haji yang berangkat ke tanah suci.

jabarekspres.com, BANDUNG – Wali Kota Bandung M. Ridwan Kamil meminta kepada para calon jemaah haji KBIH Assalam agar mendoakan Kota Bandung saat berada di Tanah Suci.

”Mohon doakan agar Kota Bandung senantiasa menjadi kota yang warganya bahagia lahir batin, kota yang bisa memberi rasa aman dan nyaman bagi yang tinggal di dalamnya,” tutur Ridwan Kamil saat bersilaturahim dalam Walimatussafar KBIH Assalam Kota Bandung di Pendopo Kota Bandung, Minggu (16/7).

Kepada 200-an jemaah KBIH Assalam yang akan berangkat ibadah haji tahun ini, Ridwan menitipkan agar selalu menjaga kesehatan selama perjalanan. Pasalnya, perbedaan situasi cuaca dengan Arab Saudi bisa berpengaruh terhadap kondisi kesehatan.

Dia pun memberikan tips kepada jemaat agar selalu memfokuskan pikiran selama beribadah. Kuncinya adalah selalu berpikiran positif.

”Saya dinasehati dokter saya, badan mah gimana pikiran. Kalau pikiran kita sehat, maka tubuh kita akan ikut sehat,” katanya.

Dia menggambarkan bagaimana orang-orang yang tengah sakit bisa sangat sehat ketika beribadah haji. Ridwan percaya bahwa hal itu dipengaruhi oleh jiwa dan pikiran yang positif.

Selain itu, Ridwan juga berpesan agar menjaga stamina dan saling tolong-menolong dalam kebaikan dengan sesama jemaat. ”Karena ibadah haji itu pada dasarnya adalah ibadah fisik. Jadi, kondisi fisiklah yang harus diutamakan,” pungkasnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here