Jupe Berharap Penangguhan Regulasi U-23 Jadi Berkah Buat Persib

jabarekspres.com – Bagi bek Persib Bandung, Ahmad Jufriyanto, penangguhan regulai U-23 di Liga 1 diharapkan sebagai pembuka jalan bagi timnya kembali menghuni papan atas. Dengan tanpa adanya aturan tiga pemain muda, Jupe -sapaan akrabnya, menilai Persib dan tim manapun bisa menurunkan skuad terbaiknya.

Seprti diketahui, keputusan PT Liga Indonesia Baru (LIB) menangguhkan regulasi pemain U-23 di kompetisi Liga 1 menuai pro dan kontra. Sejak 3 Juli hingga 30 Agustus atau sampai selesainya pelaksanaan SEA Games 2017 di Malaysia, PT LIB melakukan penangguhan implementasi memainkan pemain di bawah 23 tahun. Hal itu dikarenakan dua hal.

Pertama, tidak ada lagi proses seleksi pemain timnas U-22 Indonesia yang disiapkan tampil di SEA Games XXIX-2017 dan Kualifikasi AFC U-23 Championchip 2018 karena sudah didaftarkan ke AFC. Kedua, menjunjung aspek fairness mengingat jumlah pemain yang diambil dari tiap klub untuk memperkuat timnas U-22 Indonesia tidak merata.

“Apalagi tiga pertandingan yang dihadapi Persib pasca Lebaran sangat berat, yaitu PSM Makassar, Madura United dan Persela. Dengan adanya penangguhan ini semoga semua lawan bisa diatasi dengan hasil positif,” ujar Jupe di Mess Persib, Jumat (30/6).

Menurutnya, dalam kompetisi kasta tertinggi dibutuhkan para pemain yang punya? mental besar. Pemain senior biasanya lebih siap secara mental. Tapi tak menutup kemungkinan para pemain U-23 juga bisa dimainkan apabila punya kemampuan.

“Positifnya dari penangguhan ini setiap tim bisa menurunkan tim terbaiknya. Tak terbentur dengan usia U-23 atau bukan,” katanya. (pra/ira/JPG)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan