Gol Pertama Shohei untuk Si Buah Hati

jabarekspres.com, BANDUNG – Shohei Matsunaga​ pecah telur gol. Dia berhasil mencetak gol perdananya untuk Persib sekaligus yang pertama di Liga 1 saat melawan melawan PSM Makassar, Rabu (5/7).

Golnya pembuka kemenangan 2-1 di menit ke-38 itu dirasanya sangat spesial. Sebab gol perdananya itu hanya berselang beberapa hari dengan kelahiran putra pertamanya, Hayate, belum lama ini.

”Ini gol pertama saya di liga. Saya senang, tapi tidak mau berlebihan. Ini gol untuk bayi saya,” ucap pemain asal Jepang ini.

Meski memiliki kebahagiaan ganda, Shohei enggan terlena dengan euforia kemenangan. Dia menilai, Persib masih banyak pekerjaan rumah yang harus diselesaikan.

”Posisi Persib masih belum bagus. Masih banyak waktu untuk harus terus berkonsentrasi,” jelas pria kelahiran Shizuoka, Jepang 28 tahun silam ini.

”Kemarin sempat turun peringkat, sekarang naik lagi. Semoga nanti Persib naik lagi peringkatnya,” tambahnya.

Seperti diketahui, Persib tampil gemilang saat mengalahkan PSM Makassar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA). Pemimpin klasemen Liga 1 Indonesia itu mereka hantam 2-1.

Shohei Matsunaga dan Atep jadi pahlawan dengan gol-gol yang mereka ciptakan. Shohei menggetarkan jala gawang PSM pada menit ke-39. Atep lalu menggandakannya pada menit ke-55.

Asisten pelatih Persib, Herrie Setyawan, membuka rahasia sukses Persib mengalahkan Tim Juku Eja. Menurut Herrie, kunci kemenangan Persib atas PSM adalah semangat pantang menyerang dipertontonkan pasukan Maung Bandung.

Meski begitu, Herrie tak membantah laga lawan PSM, berat mereka rasakan. Namun, karena semangat untuk meraih tiga poin, Persib akhirnya sukses meraih kemenangan.

“Kita tahu lawannya seperti apa. Tapi dengan semangat pantang menyerah kita bisa raih hasil maksimal,” ujar Herrie usai pertandingan, seperti dikutip situs resmi Persib.

Herrie juga memuji semangat juang pasukannya. “Tekad sudah ditanamkan. Dan Alhamdulillah sesuai target,” ujarnya, lagi.

Kemenangan ini mengantarkan Persib naik empat peringkat di klasemen Liga 1. Dengan 19 poin, kini Persib bertengger di posisi kesembilan.

Selain itu, kemenangan ini sukses mempertahankan rekor bagus Persib saat laga kandang. Dari enam pertandingan, Persib empat kali menang dan dua kali imbang.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan