Emil Siap Kontestasi Pilkada Jabar 2018

jabarekspres.com, Bandung – Wali Kota Bandung Ridwan Kamil  menyatakan, siap menjadi calon gubernur Jawa Barat di hadapan 1.000-an relawan pada  acara halal bihalal dan Konsolidasi Relawan Jabar Juara, di Bandung, kemarin (16/7). ”Saya sudah siap mengikuti kontestasi sebagai calon gubernur Jabar,” kata Ridwan Kamil di hadapan relawan, kemarin

Pria yang akrab disapa Emil itu mengatakan, segala sesuatu harus dimulai dengan niat. Jika niatnya untuk mengabdi, maka masyarakat pun harus bisa merasakan pengabdian dari pemimpinya. ”Saya adalah orang yang sudah selesai dengan diri saya sendiri. Karena itu saya didedikasikan diri saya untuk masyarakat Jawa Barat,” ujarnya.

Emil mengungkapkan, dirinya bukan anggota partai. Dia adalah PNS yang cuti sebagai dosen ITB.  Karena tidak punya partai, maka  dia berkomunikasi dengan semua partai. Namun beda partai beda  persyaratannya. ”Ibu saya memberi syarat, jika mau maju jangan masuk lewat partai. Setelah menang, boleh masuk partai,” kata Emil.

Menurut Emil, saat ini baru partai Nasdem yang memiliki 5 kursi di Jabar yang sudah memastikan dukungannya. Kenapa dia menerima ”pinangan” dari Partai yang digawangi Surya Paloh itu, kata Emil, karena tak ada syarat yg memberatkan.

Emil berpendapat Pilkada itu bagaimana sosok figurnya, bukan kendaraanya. Selama sopirnya bagus, maka hasilnya juga bagus. Bedasarkan tujuh kali survei berturut-turut, posisi Ridwan Kamil elektabilitasnya di posisi terbaik.

Survey SMRC Juli 2017 menyatakan, ketika ditanya siapa akan yang dipilih sebagai Gubernur Jawa Barat seandainya pemilihan dilakukan saat ini, sekitar 31,4 persen warga Jawa Barat menyatakan akan memilih Ridwan Kamil. Sementara yang memilih Deddy Mizwar 13,0 persen; Dedi Mulyadi 12,3 persen; Dede Yusuf 8,3 persen; dan AA Gym 7,5 persen.

Di hadapan pada relawan  Emil menyatakan, dirinya membutuhkan relawan yang datang dengan keikhlasan. ”Saya tidak punya uang,  tapi jika Jabar ingin juara, Insya Allah saya punya cara bagaimana menjadikan Jabar Juara. Pengalaman memimpin  kota Bandung, dapat diaplikasikan untuk Jabar Juara, tentu ditambah dengan inovasi baru,” papar Emil.

Banyak prestasi yang sudah ditorehkan Emil dalam memimpin kota Bandung. Yakni,  Pemkot Bandung meraih ranking 1 kinerja ASN se-Indonesia dengan nilai A. Padahal sebelumnya ada di urutan 200.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan