Emil Masih Tetap dari NasDem

jabarekspres.com, Bandung – Wali Kota Bandung Ridwan Kamil masih menjadi calon yang diusung oleh partai Nasional Demokrat (NasDem). Meski kontentrasi pilgub di DKI Jakarta, partai NasDem mengalami kekalahan.

Ketua Fraksi Partai NasDem DRPD Jabar Eryani Sulam menurutkan, Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Jabar masih konsisten memegang teguh keputusan dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) untuk tetap mengusung Ridwan kamil menjadi calon gubernur Jabar.

Meski kalah saat mengusung Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, kata dia, hal itu tidak lantas membuat NasDem gentar. Kekalahan di DKI, tidak menjadi acuan untuk Jawa Barat.

”Sebab, Jawa Barat mempunyai kultur politik dan dinamika politik sendiri yang berbeda dengan daerah lain. Artinya tidak kemudian ditarik lurus dari Jakarta ke Jabar,” ujarnya

Meski demikian, menurut Eryani, kekalahan yang terjadi di Jakarta Harus menjadi pertimbangan terpenting dalam menyiapkan strategi pada kontestasi pilgub Jabar 2018.

”Dan sampai sejauh ini DPP Partai Nasdem masih tetap teguh dan DPW partai Nasdem tetap melaksanakan Ketetapan untuk mengusung Ridwan Kamil sebagai calon gubernur Jabar,” pungkasnya. (mg2/rie)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan