Demokrat Usung Dede Yusuf jadi Cagub Jabar?

jabarekspres.com – Nama Dede Yusuf disebut-sebut sebagai kandidat kuat calon gubernur Jawa Barat yang bakal diusung partai Demokrat. Selain punya popularitas tinggi, Dede Yusuf juga kenyang pengalaman, lantaran pernah mendampingi Gubernur Ahmad Heryawan di periode pertama pemerintahannya.

Hari ini (6/5), partai pimpinan Susilo Bambang Yudhoyono itu berencana menggelar rapat di Lombok. Salah sat poin utamanya adalah penetapan cagub untuk Pilgub Jabar 2018 mendatang.

Wakil Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Bekasi, Taih Minarno, mengatakan hingga saat ini baik dari DPD dan DPP belum memutuskan siapa yang berhak maju di pilgub 2018. Keputusan itu akan diketahui setelah rapat.

“Kami belum bisa menjawab siapa yang akan maju, karena belum ada kepastian siapa yang akan maju, dan baru bisa dipastikan setelah rapat akbar Demokrat di Lombok, jadi kita belum bisa memprediksi siapa yang akan maju di pilgub,” ujarnya.

Menurut Taih, meski sebelumnya muncul nama Dede Yusuf, namun belum bisa dipastikan bakal mendapat restu dari DPP. Kandidat yang bakal diusung, kata dia, terlebih dulu diseleksi.

“Nama Dede Yusuf baru hanya wancana dan belum ada keputusan DPP, semua akan ada hasilnya setelah rapat di Lombok,” ungkapnya, seperti diberitakan Radar Bekasi (Jawa Pos Group).

“Untuk pilgub kami siap, dan kami akan totalitas dalam pilgub, tetapi setelah ada penetapan calon siapa yang akan maju,” pungkasnya.(gun/jpnn/mam/JPG)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan