Borneo FC Langsung Fokus Tantang Persib

jabarekspres.com, BALI – Menuntaskan pekan ke-enam menantang Bali United kemarin (14/5), skuad Borneo FC tak lekas bersantai. Masih dibalut rasa lelah tim beralias Pesut Etam kembali dihadapkan laga berat bersua Persib Bandung, Sabtu (20/5).

Minim rekor bagus tampil di setiap kandang lawan musim ini, Borneo FC cukup waswas meladeni Pangeran Biru. Selain karena tim lawan bertabur bintang, Persib dikenal selalu perkasa saat menjamu penantang.

Memiliki tradisi lebih baik di sepak bola nasional ketimbang Borneo FC, Persib cukup diunggulkan memenangkan pertandingan. Namun, juru taktik Pesut Etam, Dragan Djukanovic, dengan tegas menolak mentah-mentah timnya bakal menyerah di Bandung.

”Persib dengan materi pemain bagus serta selalu main bagus di kandang tidak mesti jadi ketakutan untuk kami. Target saya tetap curi poin di Bandung,” tutur Dragan.

Lini belakang menjadi perhatian utama pelatih berpaspor Montenegro itu. Tampil di muka ribuan pendukung setia Persib, tuan rumah dipastikan mematok victory. Bila lengah, bukan tidak mungkin Pangeran Biru mencolong gol dengan mudah.

”Menu latihan lebih banyak fokus pertahanan. Saya tidak mau pulang ke Samarinda tanpa membawa poin dari Bandung,” ucap Dragan.

Melegakan bagi Dragan ialah Persib belum terlihat moncer dalam menjebol gawang lawan. Hanya mampu mencetak enam gol dari semua pertandingan membuat Pangeran Biru masih terlihat lemah di sektor depan.

Menukil hasil itu, Dragan pun enggan timnya menjadi pelampiasan hasrat Persib untuk dibobol. Wajar pula bagi dia memperkukuh pertahanan semaksimal mungkin.

Meski tampak buruk di lini depan, Persib merupakan salah satu tim yang belum terkalahkan hingga pekan keenam. Baru kebobolan dua gol, jadi bukti sahih ketangguhan barisan pertahanan Maung Bandung.

”Saya ingin kukuhnya pertahanan Persib jadi tantangan bagi pemain depan kami merusak catatan bagus mereka. Intinya bisa cetak gol ke gawang Persib,” sebutnya.

Ditanya siapa pemain yang patut diwaspadai, Dragan menegaskan, semua penggawa Persib harus mendapat atensi. Menurut dia, semua seniman lapangan hijau di kubu lawan tidak bisa disepelekan. ”Semua pemain Persib punya peluang bikin gol. Begitu juga sebaliknya. Saya ingin pemain kami bisa diwaspadai mereka,” jelas Dragan.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan