oleh

Dosen Dorong Publikasi Karya Ilmiah

CIMAHI – Mewujudkan visi dan menjalankan Tri Dharma Perguruan Tinggi, Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM) Universitas Jenderal Ahmas Yani mengkoordinir dan memfasilitasi kegiatan penelitian dan pengabdian masyarakat untuk dosen, baik dari pendanaan internal maupun eksternal.

Menurut Ketua LPPM Anceu Murniati, kegiatan tersebut sudah sejalan dengan visi Universitas Jendral Ahmad Yani dalam mewujudkan Universitas yang unggul, berjiwa kebangsaan dan berwawasan lingkungan. ”Kami mewadahi dosen dosen untuk penelitian dan pengabdian kepada masyarakat dari dana internal sejak tahun 2011, bahkan dari tahun 2003 juga telah dilaksanakan,” ujar Anceu Murniati, disela-sela kegiatan di Kampus Unjani, Rabu (20/12).

Baca Juga:  PPDB Segera Dibuka, Begini Cara Cek NIK Disdukcapil Kota Bandung untuk Input Data Nanti

Pada tahun 2011, kata dia, untuk dana internal itu, sudah dikompetisikan sesuai arahan Kemenristekdikti. ”Jadi dana dana itu, kami kompetisikan melalui proses mekanisme review. Jadi ada review internal disini yang sudah dibuat SKnya oleh bapak Rektor,” katanya.

Relevansinya kata dia, dalam mendukung kebijakan DRPM Kemenristekdikti, bahwa hasil penelitian dan pengabdian kepada masyarakat diharapkan dapat meningkatkan jumlah dan kualitas publilkasi Dosen. Dalam hal itu, Ujani mendukung dan memberi dorongan pada dosen untuk mempublikasikan karya ilmiah hasil penelitian dosen tersebut.

Baca Juga:  PPDB Segera Dibuka, Begini Cara Cek NIK Disdukcapil Kota Bandung untuk Input Data Nanti

Atas dasar pemikiran tersebut, LPPM Unjani menyelenggarakan kegiatan diseminasi hasil penelitian dan pengabdian kepada masyarakat yaitu Seminar Nasional Ilmu Pengetahuan dan Teknologi Jendral Ahmad Yani 2017 dengan tema Peran Riset dan Pengabdian Kepada Masyarakat Dalam Meningkatkan Daya Saing Bangsa.

Baca Juga


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

Baca Juga